Sukses

Hore, Tahun Ini Kolam Renang Keren Hadir di Jambangan Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya membangun area olahraga dan tempat rekreasi berupa kolam renang berstandar Internasional di wilayah kelurahan/Kecamatan Jambangan.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya membangun area olahraga dan tempat rekreasi berupa kolam renang berstandar Internasional berukuran 16x24 meter persegi di wilayah kelurahan/Kecamatan Jambangan. Lokasi persisnya di samping Universitas Merdeka (Unmer) Kota Surabaya, Jatim.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Iman Krestian, mengatakan kolam renang tersebut dibangun di atas lahan milik Pemkot Surabaya seluas 8.000 meter persegi dengan mengunakan dana APBD Kota Surabaya sebesar Rp7,8 miliar.

"Saat ini pengerjaan kolam renang sudah berjalan dan ditargetkan pembangunan selesai akhir tahun ini," katanya di Surabaya, dilansir Antara.

Menurut dia, kolam renang tersebut selain untuk belajar renang juga bisa untuk rekreasi. Selain itu kolam renang berstandar internasional itu juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang di antaranya area ganti, kamar mandi, pusat jajanan serba ada serta area parkir.

Ia menjelaskan secara keseluruhan kolam renang nantinya ada tiga yakni kolam renang umum untuk orang dewasa dengan kedalaman 1.2 meter, kolam renang anak-anak dengan kedalaman 80 cm dan kolam renang bayi 30 cm.

Untuk sementara ini, kata dia, kolam renang yang dibangun baru untuk orang dewasa beserta fasilitas penunjangnya, sedangkan untuk kolam renang anak, kolam bayi akan dibangun tahun depan.

"Pembangunananya bertahap karena tidak menggunakan anggaran multiyears. Jadi seandainya pembangunan kolam renang bayi tidak dilanjutkan tidak papa, yang penting kolam umum bisa difungsikan karena yang prioritas kolam umum dulu," katanya.

Untuk pengelolaan arena olahraga yang dimiliki Pemkot Surabaya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya saat ini sedang merancang peraturan daerah baru tentang restribusi penggelolaan sarana olahraga di antaranya Gelora Pancasila, Tambaksari, Gelora Bung Tomo (GBT), Lapangan Tembak dan Kolam Renang Jambangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini