Sukses

5 Tempat Jalan-Jalan Seru di Surabaya Saat Libur Sekolah

Liputan6.com, Surabaya - Tahukah Anda kalau Surabaya, Jawa Timur mempunyai segudang tempat wisata? Apalagi kalau tempat wisata yang seru dan bisa mengedukasi anak-anak.

Bermain tentu menjadi kebiasaan bagi anak-anak. Akan tetapi, apa salahnya kalau mengajak anak bermain sekaligus sambil belajar. Surabaya memiliki beragam destinasi liburan bagi keluarga.

Mulai dari wahana bermain anak, pantai, taman dan lain sebagainya. Berbagai tempat menarik yang juga di sediakan dengan fasilitas-fasilitas penunjangnya yang bisa menambah nilai plusnya. Libur sekolah anak yang akan selesai dalam beberapa hari lagi, Anda bisa mengajak anak untuk ke tujuan wisata.

Berikut Liputan6.com merangkum beberapa tempat wisata yang cocok untuk anak-anak liburan terutama saat libur sekolah yang dikutip dari berbagai sumber, seperti ditulis Kamis (11/7/2019).

1. Taman Bermain Anak Pantai Ria Kenjeran

Terletak di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Surabaya dan buka dari pukulĀ  06.00-17.00 WIB. Merupakan salah satu tempat wisata yang sangat lengkap, karena ada wahana permainannya, wisata air, taman-taman dan juga pantai.

Di pantai, tentu anak-anak bisa bermain pasir, dan juga disediakan beberapa fasilitas lain seperti ayunan dan perosotan. Harga tiket masuk kira-kira mulai dari Rp 6.000-Rp 15.000.

2 dari 4 halaman

Kids Play

2. Pandora Experience Marvell City Surabaya

Lokasinya di Jalan Raya Ngangel No.123, Surabaya. Destinasi tersebut buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Merupakan tempat bermain yang berkonsep petualangan.

Pengunjung harus menjalankan permainan secara berkelompok hingga 14 orang. Sepanjang permainan, anak-anak akan melewati lorong-lorong kecil, ruang-ruang tersembunyi, dan menghadapi teka-teki yang membingungkan.

Akan tetapi, tenang saja, karena di sini juga ada guide-nya yang akan mengarahkan anak-anak untuk bisa lulus dari permainan tersebut. Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp 210.000 untuk 2 orang.

3. Kids Play

Berada di Jalan Ahmad Yani No.333, Surabaya. Tempat wisata ini buka dari pukul 15.00-23.00 WIB. Kids Play ini mengusung tema playground indoor yang bertujuan untuk mengedukasi anak agar bisa bermain, belajar dan sekaligus menguji adrenalin.

Di sini menyediakan beragam permainan seperti mandi bola, trampolin, perosotan, melukis, menyusun benda, wahana kartun, dan ada juga wahana indoor outboundnya seperti flying fox dan bebagai rintangan lainnya untuk si kecil, kemudian dilengkapi dengan adanya guide. Harga tiket masuk untuk anak sebesar Rp 50.000 dan untuk pendampingnya sebesar Rp 40.000.

3 dari 4 halaman

Taman Flora

4.Taman Flora

Terletak di Jalan Raya Manyar No.80A, Surabaya. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Taman ini juga sebagai taman kotanya Surabaya.

Merupakan taman yang dilengkapi dengan arena bermain anak seperti komedi putar, outbound anak-anak, kemudian di lengkapi dengan adanya kolam air mancur. Selain itu ada taman baca, sangkar burung raksasa dan balai pertunjukan.

Di siniĀ  selain bermain, anak-anak juga bisa sambil mengenal hewan beserta lingkungannya, karena ada kandang rusa juga dan anak-anak bisa sambil memberi makan ikan. Untuk masuk ke taman ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

5. Suroboyo Carnival Park

Berada di Jalan Ahmad Yani No.33, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Merupakan taman hiburan bernuansa karnaval dengan berbagai wahana yang seru untuk anak-anak, terdiri dari wahana permainan pada masa lampau maupun modern.

Di sini juga ada banyak penjual yang menjual beragam makanan dan souvenir khas daerah tersebut. Kemudian dilengkapi dengan ada kamar kecil dan pintu masuk khusus untuk pengguna kursi roda. Untuk harga tiket masuk berkisar Rp 25.000 sampai Rp 80.000.

Pilihan di atas bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata bersama anak. Selain bermain, bisa sekaligus belajar juga. Jadi, selamat bermain.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kafe di Surabaya Tawarkan Nikmatnya Kopi Sambil Baca Buku
Artikel Selanjutnya
Ingat, Perhatikan Barang Bawaan Ini Saat Naik Pesawat