Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Polisi Dalami Kasus Ledakan Misterius di Gudang Rongsokan Probolinggo

Liputan6.com, Surabaya - Tim inavis Polres Kota Probolinggo menyelidiki kasus ledakan misterius yang terjadi di gudang besi tua milik Nurhasan (38), warga jalan Sunan Bonang, kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Ledakan ini juga menyebabkan seorang karyawan terluka parah di kaki kanannya. Olah tempat kejadian perkara yang dipimpin Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal pun mengamankan beberapa barang bukti antara lain timba, jeriken yang berbau menyengat. Ini dicurigai sebagai sumber ledakan.

Selanjutnya benda tersebut dibawa ke Labfor Jawa Timur untuk diperiksa, guna mengetahui unsur apa yang terdapat di dalam benda yang diamankan oleh tim farensik Polres Probolinggo Kota. Alfian menuturkan, masih belum bisa memastikan ledakan tersebut dari apa.

"Ledakan ini bukan dari bondet, bom ikan atau petasan, pasalnya kaca di dekat ledakan tidak hancur dan hanya retak di duga karena getaran ledakan tersbebut, dan tidak ditemukan serpihan yang mengarah ke petasan ataupun Bondet. Bisa juga ledakan ini berasal dari bahan kimia yang ada di gudang rongsokan millik Pak  Nurhasan ini," tutur dia, Kamis (11/07/2019).

Alfian juga menambahkan, dari hasil keterangan pihak RSUD Dr. Saleh Kota Probolinggo, korban ledakan harus diamputasi kaki kanannya. Hal ini karena menagalami luka yang sangat parah. Akan tetapi, hingga kini keadaan korban mulai membaik.

"Kita dalami terus ledakan ini, dan menunggu hasil dari Labfor jatim, dan sementara Korban ledakan Saiful alias Matsuni, warga Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo kondisinya membaik meski kaki kanannya harus diamputasi," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Karyawan Gudang Rongsokan Jadi Korban Ledakan Misterius

Sebelumnya, Warga Probolinggo, Jawa Timur digegerkan ledakan misterius pada Rabu 10 Juli 2019. Ledakan misterius terjadi pada Rabu 10 Juli 2019 di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Probolinggo, Jawa Timur. Warga RT 03 RW 01 pun dikejutkan dengan ledakan yang terjadi di gudang rongsokan barang bekas dan besi tua.

Kejadian itu sekira pukul 14.00 WIB membuat warga setempat berhamburan keluar. Bahkan karena ledakan itu membuat karyawan di gudang tersebut luka di kaki kanannya. Karyawan tersebut bernama Matnusi alias Saiful (49) warga Desa Menyono Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Diketahui gudang barang bekas dan besi tua tersebut milik Nur Hasan (38) warga setempat.

"Tadi itu suaranya kencang kayak bom meletus mas. Saya kaget warga yang tau langsung datang. Apalagi ada yang kenak ledakan yakni karyawannya dan kakinya luka parah," ucap Fitria adik Nur Hasan pemilik gudang, Rabu, 10 Juli 2019.

Sedangkan Kompol Sukatno, Kapolsek Wonoasih mengatakan, kejadian tersebut dua kali, yang pertama sekira pukul 10.00 WIB. Akan tetapi, tidak begitu besar ledakan-nya, yang kedua sekira 14.00 WIB dan ledakan kedua tersebut cukup besar sehingga membuat kaki salah satu karyawan luka parah.

"Ini masih belum diketahui ledakan tersebut apakah bondet atau semacamnya, soalnya di TKP tidak ada bekas atau serpihan yang menguatkan bahwa ledakan tersebut adalah bondet atau handak lainnya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalahkan 15 Negara, Unair Raih Medali Emas Berkat Teknologi Paliatif Pasien HIV/AIDS
Artikel Selanjutnya
Pemkab Gresik Bakal Bangun Taman Holtikultura