Sukses

5 Mal Paling Hits di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Surabaya, Jawa Timur mempunyai berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik bersama keluarga maupun rekan terdekat. Mulai dari Suroboyo Carnival Park, Taman Flora, Singgasana Hotel Surabaya, hingga Taman Bermain Anak Pantai Ria Kenjeran.

Selain objek wisata yang telah disebutkan di atas, pergi ke pusat perbelanjaan juga bisa menjadi ajang berwisata lho. Berbagai akomodasi, wahana, pelayanan, dan kemudahan diberikan oleh pihak pusat perbe untuk memfasilitasi pengunjung. Liputan6.com menelusuri  mal-mal paling hits di Surabaya antara lain:

1.Tunjungan Plaza

Pusat belanja ini berada di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Surabaya dan sudah berdiri sejak 1986. Kalau ke Surabaya belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Tunjungan Plaza. Sebab mal tersebut telah menjadi pusat perbelanjaan yang terbesar di pusat kota Surabaya selama lebih dari tiga puluh tahun.

Mal dengan gaya hidup kelas dunia yang dipenuhi dengan merek popular termasuk Michael Kors, Kate Spade Newyork, Marks and Spencer, Karen Millen, dan banyak lagi. Mal ini juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event berkelas di Surabaya seperti Surabaya Fashion Parade dan Ramadhan Runway.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciputra World Mall

2.Ciputra World Mall Surabaya

Lokasinya di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Resmi dibuka pada 22 Juli 2011. Mal tersebut menampilkan beberapa merek internasional yang terlihat pertama kalinya dan satu-satunya di Surabaya seperti Tod’s, Salvator Ferragamo, Armani Jeans, Bally, Longchamp, The Heritage oleh Anne Avantie, dan lain sebagainya.

Ciputra World Mal memiliki desain yang menarik dan futuristik. Kemudian di dalam mal, pengunjung akan menikmati eskalator terpanjang di Asia Tenggara dengan waktu tempuh dari ujung ke ujung hanya 66 detik.

3.Pakuwon Mal

Terletak di Jalan Puncak Indah Lontar 2, Surabaya. Merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan paling ramai di kotanya. Pakuwon Mal awalnya dikenal dengan nama Supermall Pakuwon Indah dan berdiri sejak 2003.

Pada Februari 2017, Pakuwon Mal resmi dibuka sebagai pusat perbelanjaan kelas dunia. Disini ada banyak ritel terkenal seperti Sogo, Lotte Mart, Amped Trampoline Park, Miniapolis, H&M, Uniqlo, dan masih banyak lagi. Mall ini juga menyediakan Convention Center, Ballroom, Atrium yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti konser, promosi, pertunjukan langsung, dan pertemuan perusahaan.

 

3 dari 3 halaman

Royal Plaza

4.Royal Plaza

Ada di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Royal Plaza resmi dibuka untuk umum  pada 7 Oktober 2006 dan merupakan mal terlengkap di Surabaya Selatan yang merupakan area dengan jumlah penduduk terpadat di kotanya.

Terdapat beberapa anchor tenant yang bergabung antara lain Matahari Dept. Store, ACE Hardware, Informa Furnishing, Gramedia Book Store, Sport Warehouse 7 Stingers, dan lain-lain.

Setiap akhir pekan, mal ini rutin memberikan hiburan dan event-event yang tak jarang mendatangkan artis ibu kota. Pengunjung yang datang ke mal tersebut juga harus mencoba foodcourtnya, karena tersedia beragam makanan yang enak dan harganya murah.

5.Pasar Atom Mall Surabaya

Mal ini berada di Jalan Bunguran, Surabaya. Merupakan surganya belanja yang berdiri sejak 1972. Gedung Pasar Atom ini letaknya menyatu dengan gedung Pasar Atom Mall dan dikembangkan dengan konsep modern yang lebih tertata.

Salah satu hal yang menarik dari mall tersebut ialah seni tawar-menawar antara penjual dan pembeli pada saat transaksi karena stand yang ada di jaga langsung oleh pemiliknya sendiri. Hal itu menjadi nilai tambah dibanding pusat perbelanjaan lain yang ada di Surabaya. Mall ini juga terkenal akan kulinernya yang lezat diantaranya yang harus dicoba ialah lontong mie.

Menarik bukan mal-mal di atas?

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.