Sukses

Ada Lomba Lari Bhayangkara Run di Surabaya, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kapolrestabes Surabaya mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan pada Minggu, 14 Juli 2019.

Surabaya - Kapolrestabes Surabaya mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan pada Minggu, 14 Juli 2019. Polrestabes Surabaya menggelar lomba lari "Bhayangkara Run" dengan tema #JogoSuroboyo untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Pada 2019, lomba lari dibagi menjadi dua kategori. Di antaranya, lomba lari sejauh enam kilometer dan 10 kilometer. "Start dan finish di Jalan Sikatan. Jumlah peserta diperkirakan ada sekitar 1.500 orang. Dari mahasiswa, pelajar, masyarakat, dan lain-lain," ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya, seperti dikutip dari laman suarasurabaya.net, Sabtu (13/7/2019).

Untuk rute lomba lari 10 kilometer, ia menuturkan, start dari Mapolrestabes Surabaya-Jalan Veteren-Jalan Pahlawan-Jalan Gemblongan-Jalan Tunjungam-Jalan Gubernur Suryo-Jalan Panglima Sudirman-Jalan Embong Sawo-Jalan Basuki Rahmad-Jalan Blauran-Jalan Bubutan-Jalan Indrapura-Jalan Rajawali-Jalan Jembatan Merah-Jalan Veteran-Finish Mapolrestabes Surabaya.

Sedangkan rute lomba lari 6 kilometer yaitu start Mapolrestabes Surabaya-Jalan Veteran-Jalan Pahlawan-Jalan Gemblongan-Jalan Praban-Jalan Bubutan-Jalan Indrapura-Jalan Rajawali-Jalan Jembatan Merah-Jalan Veteran-Finish Mapolrestabes Surabaya.

Penyelenggaraan Bhayangkara Run ini membuat beberapa ruas jalan akan ditutup sementara. Oleh karena itu, sejumlah personel kepolisian diterjunkan untuk mengalihkan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

AKP Muhammad Suud KBO Satlantas Polrestabes Surabaya menuturkan, sepanjang Jalan Veteran akan steril terutama di depan Mapolrestabes Surabaya untuk lokasi kegiatan. Semua persimpangan di seputaran Mapolrestabes yang mengarah ke Jalan Veteren ditutup.

"Acara lomba lari itu pukul 05.00 WIB. Nanti malam, kami mulai persiapan. Tapi jalan masih bisa dilalui, sekitar pukul 03.00 atau 04.00 WIB itu mulai kami tutup untuk persiapan. Jalan ditutup dari pagi sampai sekitar pukul 09.00 WIB. Di atas jam itu bisa dilalui separuh jalan. Tapi untuk estimasi bongkar muat selesai sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Suud.

"Untuk pelaksanaan CFD masih tetap berjalan. Terus untuk kantong parkir peserta lari bisa di kawasan JMP," ia menuturkan.

Dia mengatakan, pihaknya mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan.

3 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas

Pengalihan arus lalin itu sebagai berikut:

1. Simpang - 3 Jl. Rajawali - Branjangan ditutup. Arus lalin diluruskan ke arah timur kecuali para tamu undangan dan warga setempat. Untuk mengurangi kepadatan di Jl. Kembang Jepun khusus untuk kendaraan kecil dan sepeda motor diperbolehkan masuk melalui Jl. Branjangan - Merak - Sriti - Kepanjen - Gatotan serta niaga dalam dan keluar di Jl. Veteran.

2. Simpang - 3 jl. Rajawali - Jembatan Merah arus lalin yang mengarah ke Jl. Veteran ditutup dan diarahkan melalui Jl. Kembang Jepun.

3. Arus lalin dari Jl. Karet yang mengarah ke Jl. Veteran ditutup dilewatkan Jl. Kembang Jepun.

4. Simpang - 3 Jl. Cendrawasih - Branjangan Ditempati anggota untuk mengarahkan dan mengalihkan arus lalin dari jl. Branjangan dan merak menuju Jl. Sriti - Sikatan - Kepanjen - Gatotan dan seterusnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.