Sukses

Galeri-Galeri 'Nyeni' di Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya menyediakan berbagai Galeri art untuk memanjakan pecinta seni di kotanya.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik. Tapi untuk para penggemar seni, Pemerintah Kota Surabaya khusus menyediakan berbagai art galeri yang bisa kamu kunjungi di sela-sela kesibukan.

Letaknya yang mudah dijangkau dan karya-karyanya yang dihasilkan oleh seniman berkompeten di bidangnya. Berikut penelusuran Liputan6 dari berbagai sumber.

Galeri Visma

Terletak di Jalan Tegalsari No.35-37, Surabaya. Lokasi galerinya mudah dijangkau. Gedungnya bersih, terawat, dan bagus. Termasuk galeri seni yang cukup aktif dalam menggelar pameran kesenian seperti pameran fotografi seni rupa, pameran seni rupa bollpoint, dan pernah bekerja sama dengan Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya dengan memamerkan karya arsitektur dari arsitek terkenal Perancis Jacques Ferrier. Galeri ini dilengkapi dengan kedai kopi yang menyediakan kopi kalibrasi yang terkenal nikmat.

Surabaya Art Center

Berada di Jalan Mayjen Yono Suwono, Surabaya. Galeri ini dikatakan sebagai galeri seni yang terbesar di Surabaya dan merupakan gabungan dari sembilan galeri nasional dan internasional. Karya-karya yang ditampilkan disini diseleksi lebih dulu dengan bantuan kurasi dari seniman-seniman. Menampilkan karya lukisan, patung, instalasi, foto art, video art, dan karya seni lainnya. Galeri ini memberikan peluang yang lebih besar kepada seniman-seniman muda.

 Orasis Art Gallery

Alamatnya di Jalan HR. Muhammad St No.94, Surabaya. Galeri ini diresmikan pada tahun 2015, tetapi sebenarnya bukanlah galeri yang baru berdiri melainkan hasil metamorfosis dari Pelangi Nusantara Art Gallery yang berdiri 20 September 2002 lalu. Galeri Orasis didukung dengan lighting yang sesuai dengan standard pameran. Berbagai karya yang ditampilkan disini harus melewati seleksi terlebih dahulu oleh pemilik galeri dan kurator independen.

Jalan-jalan di galeri art cocok sekali untuk kamu para pecinta seni. Kamu bisa memanjakan mata dengan karya-karya yang ditampilkan oleh seniman terpilihnya.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.