Sukses

5 Wisata Taman di Surabaya Paling Hits, Cocok untuk Melepas Lelah

Liputan6.com, Jakarta Sedah jenuh dan ingin melepas penat, namun tidak ingin terlalu buang energi, mungkin kamu perlu piknik. Dan tempat yang paling asyik adalah tempat wisata taman.  

Bermain di wisata taman menjadi pilihan tepat untuk sejenak bersantai dan menikmati pemandangan. Asyik dinikmati sendiri, bareng teman atau bersama keluarga.

Apalagi, kini di setiap kota di Indonesia pasti memiliki wisata taman yang indah dan teduh. Baik itu yang berada di tengah kota maupun di pinggiran, alternatif liburan ini perlu kamu coba.

Salah satu contoh adalah wisata taman di Surabaya. Sebagai Kota Pahlawan, kota ini memiliki cukup banyak wisata taman yang indah dan wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Surabaya.

Nah, tentu ketika berlibur pasti mencari spot foto kan? Jangan khawatir, taman-taman di Surabaya ini banyak sekali yang sudah ditata dengan begitu indah dan bagus untuk foto dan diunggah ke Instagram. Selain itu taman-taman ini juga dapat untuk area berolahraga ringan lho.

Berikut 5 wisata taman di Surabaya paling hits yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019)

2 dari 6 halaman

1. Taman Flora Kebun Bibit

Terletak di Jalan Raya Manyar No.80A, Surabaya. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Taman ini juga sebagai taman kotanya Surabaya.

Merupakan taman yang dilengkapi dengan arena bermain anak seperti komedi putar, outbound anak-anak, kemudian di lengkapi dengan adanya kolam air mancur. Selain itu ada taman baca, sangkar burung raksasa dan balai pertunjukan.

Di sini  selain bermain, anak-anak juga bisa sambil mengenal hewan beserta lingkungannya, karena ada kandang rusa juga dan anak-anak bisa sambil memberi makan ikan. Untuk masuk ke taman ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

3 dari 6 halaman

2. Taman Bungkul

Dari riset yang dilakukan Enciety Business Consult pada 2017, Taman Bungkul jadi salah satu taman yang sering dikunjungi wisatawan di Surabaya. Taman Bungkul terletak di jalur protokol Surabaya dengan luas 900 m2.

Taman ini minimalis dan modern, hal inilah yang buat taman ini menjadi ramai dikunjungi. Di taman ini kamu bisa bersantai, olahraga dan berfoto bersama keluarga.

Selain itu, Taman Bungkul juga mendapatkan penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia pada 2013. Penghargaan tersebut diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 26 November 2013 di Jepang. Penghargaan ini juga diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

4 dari 6 halaman

3. Taman Pelangi Surabaya

Jalan-jalan melewati Jalan Ahmad Yani Surabaya, sempatkan waktu beristirahat sejenak di area ini. Taman yang sangat menarik dengan air mancurnya ini tak bisa kita lewatkan begitu saja.

Taman yang tepat berada di depan Kantor Bulog ini akan lebih cantik ketika malam hari. Lampu-lampu berwarna-warni menyerupai pelangi ini indah dengan gemericik air mancur. Karena itu pada sore ataupun malam hari taman ini sangat ramai pengunjung

5 dari 6 halaman

4. Taman Ekspresi Surabaya

Taman Ekspresi diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada 2011 lalu. Sesuai namanya, Taman Ekspresi dibuat untuk mewadahi ekspresi karya seni dari masyarakatnya. Cocok buat kamu yang bosan dengan wisata mal dan ingin kembali ke alam.

Wisata Surabaya yang terletak di Jalan Genteng Kali ini banyak terdapat patung seni yang unik dan keren. Tak hanya itu, di sini kamu bisa duduk di bangku yang terbuat dari beton. Berwarna-warni berbentuk huruf vokal a, i, u, e, o. Kamu nggak akan nyesel deh liburan di taman ini.

6 dari 6 halaman

5. Taman Mundu Surabaya

Taman mundu berada di depan stadion Tambak Sari, taman yang memiliki area bermain untuk anak ini berada di bagian belakang taman, serta air mancur yang menari indah dilengkapi dengan sinar lampu yang menambah kesan romantis. Taman Mundu berada di Jalan Juwet, Tambaksari, cocok untuk mengisi liburanmu bersama keluarga. Memberikan sensasi yang berbeda.

Kamu bisa masuk melalui pintu masuk mana saja. Apabila kamu masuk melalui depan Jalan Tambaksari, kamu akan disuguhkan atraksi air mancur indah dari dua kolam Taman Mundu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kidung Ini Ajak Arek Suroboyo Jaga Kerukunan
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Usaha Serbuk Minuman Tradisional Beromzet Belasan Juta Rupiah