Sukses

Berkiprah di Ibu Kota, 5 Penyanyi Dangdut Terkenal Ini Asalnya dari Jawa Timur

Beberapa musisi Indonesia berasal dari Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang musisi terkenal dengan kualitas vokal dan lagu apik memang tidak mudah. Tentu saja kamu harus bisa bersaing secara sehat dengan puluhan penyanyi lainnya untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang diterima oleh masyarakat luas.

Di Indonesia sendiri ada berbagai jenis musik yang bisa kamu dengarkan. Namun, salah satu jenis musik yang cukup banyak penggemar dan tersebar di seluruh wilayah ialah musik dangdut. Sebuah genre musik khas Indonesia ini juga memiliki penggemar dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda hingga orang tua.

Menjadi musik khas Indonesia, tak heran jumlah penyanyi dangdut ini cukup banyak. Tak hanya dari ibu kota, banyak pula penyanyi dangdut terkenal yang berasal dari Jawa Timur.  Selain menghibur langsung di panggung rakyat, selebriti dari jawa timur ini juga kerap muncul di televisi. Bukan hanya penampilan panggung saja yang dinikmati, tapi lagu-lagu dari para penyanyi dangdut ini juga menyentuh hati.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi dangdut terkenal yang berasal dari Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Inul Daratista

Salah satu penyanyi dangdut yang cukup terkenal di Indonesia ialah Inul Daratista. Wanita kelahiatan Pasuruan, 21 januari 1979 ini terkenal dengan gaya goyang ngebor saat beraksi di atas panggung. Sebelum menjadi penyanyi dangdut yang dikenal luas oleh masyarakat, Inul pun pernah benyanyi dari satu kampung ke kampung lainnya. Ia mulai merilis sebuah album di tahun 2003 dengan nama 'Goyang Inul'. Hingga saat ini, Inul juga kerap wira-wiri di layar televisi.

3 dari 6 halaman

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik dikenal sebagai penyanyi dangdut yang cukup sering bermain di film ataupun sinetron. Penyanyi yang dikenal dengan sebutan Depe ini lahir di Jember, 16 Desember 1985 lalu. Ia mulai dikenal publik saat membintangi sebuah sinetron berjudul Mimpi Manis pada tahun 2006. Dewi sendiri mulai mengeluarkan sebuah album pada tahun 2003 dengan nama 'Bintang Pentas'. Ia beberapa kali berduet dengan musisi ternama seperti Glenn Fredly dan Ahmad Dhani.

4 dari 6 halaman

3. Uut Permatasari

Uut Permatasari juga seorang penyanyi dangdut yang berasal dari jawa Timur. Uut lahir di Sodiarjo pada 7 April 1982. Bukan hanya menguasi musik bergenre dangdut saja, akan tetapi ia juga pernah berlatih balet dan juga tarian tradisional seperti Tari Jaipong. Salah satu lagu yang sangat terkenal dari Uut sendiri ialah Putri Panggung. Tak hanya sering tampil di Indonesia saja, Uut juga pernah manggung di Malaysia, Hong Kong dan juga Korea Selatan.

5 dari 6 halaman

4. Via Vallen

Saat ini siapa yang tak kenal dengan nama Via Vallen? Penyanyi muda kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 ini mulai melejit berkat lagu berjudul 'Sayang'. Bahkan wanita bernama asli Maulidyah Oktavia itu juga di dapuk sebagai salah satu penyanyi untuk menyanyikan lagu tema dari Asian Games 2018 lalu. Aktif di dunia tarik suara, Via juga cukup sering mengcover lagu-lagu terkini dengan gaya koplo dan diunggah pada akun Youtube miliknya.

6 dari 6 halaman

5. Nella Kharisma

Nama Nella Kharisma memang baru dikenal masyarakat luas beberapa waktu terakhir. Penyanyi dangdut asal Kediri ini mulai dikenal publik dengan lagu berjudul 'Konco Mesra'. Bahkan lagu yang dirilis dari wanita kelahiran 4 November 1994 ini telah tembus lebih dari 94 juta penonton. Lagu-lagu dari Nella Kharisma sendiri juga cukup banyak didengarkan oleh penikmat musik dari kalangan muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.