Sukses

4 Penyanyi Pop Wanita Ternama Ini Berasal dari Jawa Timur

Menjadi penyanyi pop ternama Indonesia ini berasal dari Jawa Timur lho.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang penyanyi terkenal tentu tidaklah mudah, dibutuhkan sebuah kerja keras dan prestasi yang mumpuni untuk menembus popularitas sampai ke level nasional dan dijuluki sebagai Diva.

Apalagi Indonesia ini sangatlah luas dan banyak talenta-talenta bagus dalam bermusik. Salah satu daerah yang berhasil menelurkan musisi dan penyanyi kondang Indonesia adalah Jawa Timur. Sebut saja nama-nama besar seperti Ahmad Dhani, Ari Lasso, dan Anang Hermansyah. 

Tidak hanya musisi pria saja, banyak penyanyi pop terkenal Indonesia yang berasal dari Jawa Timur. Semua penyanyi terkenal ini mengawali kariernya sejak lama dan tidak instan yang lalu terkenal. Pernah mencoba mengeluarkan album namun tidak melulu langsung sukses.

Butuh waktu dan perjuangan untuk membuktikan kualitasnya hingga saat ini bisa terkenal dan jadi bintang di blantika musik Indonesia. Berikut 4 penyanyi pop wanita ternama berasal dari Jawa Timur yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/7/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pentolan Duo Ratu, Maia Estianty dari Surabaya

Siapa yang tak kenal dengan Maia Estianty? Maia pernah jadi istri dari Ahmad Dhani yang menikah pada tahun 1994 dan berpisah pada 2008.

Penyanyi yang sekaligus musisi ini lahir di Surabaya, 27 Januari 1976. Nama Maia terkenal sebagai pentolan duo Ratu yang kala itu masih dengan Pinkan Mambo, lalu berganti dengan Mulan Jameela dan akhirnya setelah terjadi keretakan Maia menciptakan duo Maia bersama Mey Chan.

3 dari 5 halaman

Krisdayanti, penyanyi yang jadi Diva dari Malang, Jawa Timur

Krisdayanti merupakan penyanyi top Indonesia yang berasal dari Batu, Malang, Jawa Timur. Penyanyi yang lahir pada 24 Maret 1975 ini mengawali karirnya tidak dengan instan.

Saat berusia 12 tahun, Krisdayanti merilis album pertamanya, namun gagal di pasaran. Ia kemudian merintis kariernya dengan mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi.

Berawal dari kemenangannya pada festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992, nama Krisdayanti melambung di industri musik. Ia kemudian bergabung dengan Warner Music Indonesia dan merilis album profesional perdananya bertajuk Terserah (1995).

4 dari 5 halaman

Yuni Shara, artis terkenal dengan wajahnya yang awet muda kakak dari Krisdayanti.

Artis dengan nama asli Wahyu Setyaning Budi dengan nama panggung Yuni Shara ini adalah kakak kandung dari Krisdayanti. Artis kelahiran Malang, 3 Juni 1972 ini sejak kecil, Yuni senang menyanyi. Ia sering mengikuti lomba sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Ketika SMP, Yuni hijrah ke Jakarta. Kesempatan datang tahun 1987, saat Yuni masih SMA, dengan mengikuti Festival Bintang Radio dan Televisi yang mengikutsertakan remaja yang berusia 15 tahun. Yuni meraih juara II berkat lagu keroncong hasil didikan ayahnya.

Dua tahun kemudian, Yuni mengikuti lagi festival yang sama dan meraih juara I. Yuni pun mendapat tawaran rekaman bersama penyanyi lain yang tergabung dalam Billboard All Stars.

5 dari 5 halaman

Ita Purnamasari artis kelahiran Surabaya.

Ita Purnamasari, sosok penyanyi senior yang di Surabaya, 15 Juli 1967. Ita Purnamasari merupakan anggota dari Tiga Dara bersama Paramitha Rusady dan Silvana Herman.

Dirinya terkenal setelah lagu yang dinyanyikannya berjudul Cintaku Padamu menuai sukses besar. Ita juga merupakan istri dari musisi kondang asal Bandung, Dwiki Dharwmawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.