Sukses

5 Kuliner Pedas yang Cuma Ada di Surabaya, Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Surabaya terkenal sebagai kota yang memanjakan para pecinta kuliner. Banyak sekali kuliner menarik yang ada di Surabaya. Seperti kuliner pedas yang banyak dicari orang. 

Di Surabaya memang tidak sulit menemukan kuliner pedas. Banyak kuliner pedas yang dijajakan di Surabaya. Bahkan kuliner-kuliner menjadi sesuatu yang wajib dikunjungi kalau singgah di Surabaya.

Mulai dari nasi goreng jancuk hingga pentol gila menjadi rekomendasi yang disarankan untuk dicoba. Pedasnya kuliner-kuliner ini akan membuat kamu ketagihan meskipun harus kepedasan.

Penasaran kan kuliner pedas mana saja yang direkomendasikan di Surabaya? Berikut Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber tentang kuliner pedas Surabaya, Jumat (19/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Nasi Goreng Jancuk

Dari namanya saja sudah terpikirkan bagaimana pedasnya nasi goreng ini. Ya nasi goreng jancuk memang terkenal manjakan lidah para penikmat kuliner dengan sensasi pedangnya.

Nasi goreng ini bisa ditemui di tiga tempat yakni Foodcourt Tunjungan Plaza 1 lt.5, Foodcourt Royal Plaza lt.3, dan Foodcourt Surabaya Plaza lt.4.

Bersiaplah mandi keringat dan berkata 'jancuk' jika makan nasi goreng ini. Sensasi pedas akan kamu rasakan disetiap sendokanmu. Ada beberapa varian nasi goreng yang disediakan yakni ada Nasgorita, Mbulet Cuk, dan Ndang Cuk.

Nasgorita akan ada campuran teri taogenya dan rasanya pedas-pedas gurih. Untuk Mbulet Cuk, ada campuran mie dan sayur. Sementara Ndang Cuk ialah nasi goreng rasa rendang. Nasi goreng ini buka setiap hari sesuai dengan jam operasional mall. Untuk harga, nasi goreng jancuk mematok satu porsi nasi gorengnya Rp 25.000.

 

3 dari 6 halaman

2. Kober Mie Setan

Mendengar namanya saja sudah ngeri yakni Kober Mie Setan. Pedasnya kuliner ini hingga disetarakan dengan 'setan' saking pedasnya. Kober Mie Setan sudah ada sejak 2010. Kober Mie Setan terletak di Jl. Kaca Piring No. 14, Genteng, Surabaya.

Kober Mie Setan akan menyajikan dua hidangan yakni Mie Setan dan Mie Iblis. Mie tersebut akan terasa pedas jika kamu mencoba level tertingginya. Ada 3 level yakni level S (10 cabai), level M (20 cabai), dan level L (30 cabai). Harga makanan dan minuman di Kober Mie Setan sangat terjangkau tidak lebih dari Rp 20.000. 

4 dari 6 halaman

3. Majelis Mie

Majelis Mie dulunya bernama Mie Akhirat. Mie ini menyajikan menu-menu unik seperti Mie Neraka dan Mie Surga. Mie Neraka menggunakan mie berwarna hitam.

Sementara mie surga menggunakan mie berwarna putih. Selain Mie Neraka dan Mie Surga masih ada Ramen Neraka, Nasi Goreng Surga /Neraka dan masih banyak menu lainnya. 

Bila ingin mencoba pedasnya Majelis Mie maka kunjungi Jl. Citarum 2, Wonokromo. Harga kuliner di Majelis Mie cukup terjangkau tidak lebih dari Rp 30.000. 

5 dari 6 halaman

4. Bakso Mercon

Jika kamu pecinta bakso dan penyuka pedas, maka bakso mercon menjadi salah satu alternatifnya. Bakso Mercon bisa kamu temui di Jl. Raya Manyar No. 60, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya Timur, dan bakso mercon di Jl. Demak Timur No. 36 Surabaya.

Kamu akan merasakan makan bakso yang didalamnya penuh dengan sambal cabai rawit. Sudah kebayangkan bagaimana pedasnya bakso ini. Kamu akan benar-benar terpuaskan saat mencicipi betapa pedasnya bakso pedas yang satu ini.

6 dari 6 halaman

5. Pentol Gila

Pentol Gila menjadi kuliner yang wajib kamu coba. Pasalnya kamu akan merasakan sensasi pedas tiada dua. Sambal cabai rawit begitu manjakan para penikmat kuliner pedas.

Pentol Gila bisa kamu temui di Royal Plaza Lt. 3 blok N1-21, Surabaya. Mulai dari Rp 8000 kamu sudah bisa menikmati sensai pedas dari Pentol Gila. Sungguh sensasi yang akan membuat kamu merasa terpuaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jurus Kodam Brawijaya Surabaya Sejahterakan Anggotanya di Jawa Timur
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada 2020, Baliho Toni-Jeje Bertebaran di Surabaya