Sukses

Bus Terbakar di Pintu Keluar Tol Sidoarjo 2, Penumpang dan Kru Selamat

Surabaya - Bus Akas jurusan Jember-Banyuwangi hangus terbakar di pintu keluar Tol Sidoarjo 2 pada Minggu, 21 Juli 2019. 11 penumpang dan empat kru bus yang ada di dalam bus dalam kondisi selamat.

Ipda Nanang Hendra Irawan Panit PJR Tol Waru menuturkan, penyebab kebakaran bus N 7064 US ini diduga berasal dari korsleting AC dalam bus.

"Indikasi awal sudah diketahui kru bus setelah exit tol Sidoarjo 2 ini. Jadi kru langsung menurunkan seluruh penumpang dan alhamdulillah semua selamat," kata Nanang, seperti dikutip dari suarasurabaya.net.

Nanang menuturkan, api sudah berhasil dipadamkan oleh dua mobil Damkar BNPB dan bangkai bus dalam proses derek ke poll derek satelit.

"Tadi memang gerbang Sidoarjo 2 sempat ditutup untuk penanganan pemadaman api tapi sekarang sudah dibuka kembali. Tapi prioritas kita pola-pola agar tidak macet yang ke arah Porong atau Kejapanan imbas penutupan tadi," tutur dia.

 

2 dari 3 halaman

Terjadi Kemacetan

Nanang menuturkan, 90 persen badan bus sudah hangus terbakar dan empat kru bus sudah dimintai keterangan terkait kebakaran bus. Saat peristiwa kebakaran bus tadi tidak ada ledakan, hanya suara letusan ban yang terbakar sehingga tidak sampai merembet ke mana-mana.

"Untuk 11 penumpang masih di lokasi dan akan dicarikan bus pengganti, ini masih koordinasi dengan sopir. Posisi bangkai bus ada di lajur kiri atau lajur aman," ujar dia.

Imbas dari penutupan exit tol Sidoarjo 2 akibat peristiwa bus terbakar ini masih terjadi kemacetan cukup panjang di lokasi. Arus lalu lintas menuju tol Sidoarjo dilaporkan ngunci karena banyak kendaraan yang putar balik dari exit Sidoarjo. Selain itu, gerbang tol Sidoarjo 2 arah Porong juga dilaporkan padat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bonek Persebaya Kibarkan Spanduk Surabaya-Papua Bersaudara
Artikel Selanjutnya
Stafsus Presiden Lenis Kogoya Minta Mahasiswa Papua Fokus Belajar