Sukses

PLN Klaim Lampu Padam Saat Laga Persebaya Surabaya Bukan Gangguan Listrik

Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Tira Persikabo pada pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019, diwarnai insiden mati lampu.

Liputan6.com, Surabaya - Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Tira Persikabo pada pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019, diwarnai insiden mati lampu, Minggu malam, 21 Juli 2019. Laga tersebut sempat dihentikan sementara ketika memasuki menit ke 67.

Insiden mati lampu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya terjadi ketika pertahanan Persebaya sedang digempur oleh pasukan Tira Persikabo sehingga langsung memantik reaksi dari suporter.

Senior Manager General Affairs, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A. Rasyid Naja menyampaikan, pada saat padamnya lampu sorot yang ada di setiap pojok stadion bung Tomo Surabaya, yang terjadi jam 19.55 WIB hingga 20.15 WIB, sama sekali tidak ada kaitannya dengan PLN, karena pada menit yang sama pasokan PLN aman.

"Meski pihak stadion merupakan pelanggan PLN dengan daya terpasang sebesar 197 kVA namun aliran listrik PLN pada saat pertandingan tidak digunakan untuk lampu sorot stadion," tutur dia.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak panitia, penyelenggara lampu sorot menggunakan listrik dari genset, sementara listrik PLN digunakan untuk keperluan sebagian lampu tribun dan parkir.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi padamnya lampu pada saat pertandingan, dan seperti yang sudah kami tawarkan sebelumnya, kami dengan senang hati akan membantu pihak panitia demi kelancaran pertandingan ke depan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Insiden padamnya lampu pada pertandingan tersebut tampak cukup berpengaruh terhadap kebugaran para pemain. Satu hingga dua pemain terlihat kelelahan untuk mengikuti giat lari-lari malam kali ini. Irfan Jaya yang memperkuat Persebaya lantas ditarik keluar dan digantikan Manuchekhr Dzhalilov.

Satu persatu pemain dikeluarkan. Ruben Sanadi bahkan gagal melanjutkan permainan dan keluar di menit ke-78. Sang pemain digantikan oleh Novan Setya. Tambahan waktu 4 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo ditutup dengan skor akhir 1-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.