Sukses

Lampu Stadion Bung Tomo Surabaya Padam Saat Laga Persebaya, Mengapa?

Liputan6.com, Surabaya - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur siap mendukung setiap pertandingan sepak bola di wilayah setempat tanpa lampu padam, seiring kejadian padamnya lampu sorot di Stadion Bung Tomo Surabaya saat laga Liga 1 antara Persebaya vs Persikabo.

Senior Manager General Affairs PT PLN UID Jatim, A Rasyid Naja mengatakan, padamnya lampu Stadion Bung Tomo pada Minggu (21/7/2019) malam pukul 19.55-20.15 WIB bukan kesalahan PLN dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan PLN.

Rasyid mengatakan, pada saat jam tersebut pasokan listrik PLN aman dan pihak stadion merupakan pelanggan PLN dengan daya terpasang sebesar 197 kVA.

"Aliran listrik PLN pada saat pertandingan tidak digunakan untuk lampu sorot stadion. Berdasarkan keterangan dari pihak panitia, lampu sorot menggunakan listrik dari genset, sementara listrik PLN digunakan untuk keperluan sebagian lampu tribun dan parkir," kata dia.

Rasyid mengaku ikut prihatin dengan kondisi tersebut, sebab menganggu jalannya pertandingan karena sempat dihentikan oleh wasit.

"Seperti yang sudah kami tawarkan sebelumnya, kami dengan senang hati akan membantu pihak panitia demi kelancaran pertandingan ke depan dengan memberi kewenangan penuh listrik di stadion," kata dia.

Sebelumnya, insiden lampu padam di stadion sempat terjadi menit ke-67 yang memaksa pertandingan terhenti selama hampir 13 menit. Setelah itu, laga dilanjutkan dan tensi pertandingan menurun.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Insiden padamnya lampu pada pertandingan tersebut tampak cukup berpengaruh terhadap kebugaran para pemain. Satu hingga dua pemain terlihat kelelahan untuk mengikuti giat lari-lari malam kali ini. Irfan Jaya yang memperkuat Persebaya lantas ditarik keluar dan digantikan Manuchekhr Dzhalilov.

Satu persatu pemain dikeluarkan. Ruben Sanadi bahkan gagal melanjutkan permainan dan keluar di menit ke-78. Sang pemain digantikan oleh Novan Setya. Tambahan waktu 4 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo ditutup dengan skor akhir 1-1.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim