Sukses

Potret Evan Dimas, Atlet Sepak Bola Asal Surabaya yang Berbakat

Liputan6.com, Jakarta Salah satu atlet berbakat yang mengharumkan nama bangsa, Evan Dimas telah menorehkan prestasi dalam cabang olahraga sepak bola. Pemilik nama lengkap Evan Dimas Darmono ini membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF pada tahun 2013 silam dan menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Pemain Persebaya 1927 tersebut sukses mengantarkan Indonesia ke Piala Asia di Myanmar pada tahun 2014.

Evan Dimas adalah sosok pemain sepak bola asal Surabaya yang lahir pada tanggal 13 Maret 1995. Dalam klub ia bermain pada posisi gelandang. Ia telah memiliki keinginan sejak dulu untuk menjadi pemain sepak bola. Namun ternyata Evan Dimas sempat berniat berhenti menggapai mimpinya menjadi seorang pesepakbola. Awal mulai mengolah si kulit bundar dirasa cukup memberatkan oleh Evan yang saat itu masih berusia 12 tahun.

Jauhnya jarak rumah dengan tempat ia menimba ilmu di SSB Sasana Bakti membuat Evan Dimas mulai sering terlambat latihan. Dia juga merasa tak enak jika selalu menumpang kepada temannya untuk menuju SSB Sasana Bakti. Tak mau jauh dari kegiatan sepakbola, Evan membujuk ibunya agar dirinya boleh pindah ke SSB Mitra Surabaya yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

Setelah menjalani perjalanan yang tak gampang untuk meraih mimpinya, kini Evan Dimas telah menjadi pemain sepak bola yang dikenal banyak masyarakat tak hanya di Tanah Air saja. Berikut ini pesona Evan Dimas ketika berada di lapangan hijau yang dirangkum dari Instagram miliknya oleh Liputan6.com, Kamis (25/7/2019). 

2 dari 6 halaman

Pose apik ala Evan Dimas ini keren banget kan?

3 dari 6 halaman

Evan Dimas si atlet yang jago banget olah si kulit bundar.

4 dari 6 halaman

Saat Evan Dimas berfoto dengan Ilham Armaiyn dengan jersey hijau

5 dari 6 halaman

Memiliki skill dan visi bermain yang bagus membuat karier Evan Dimas terus melejit .

6 dari 6 halaman

Evan Dimas digadang-gandang menjadi calon bintang masa depan Merah Putih.

Loading