Sukses

6 Tempat Wisata Belanja Murah di Surabaya, Jangan Sampai Terlewat

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata belanja di Surabaya bisa menjadi tujuan menarik saat berlibur ke kota pahlawan. Sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya menjadi destinasi tepat untuk berbelanja.

Di kota ini tersebar berbagai pusat perbelanjaan yang menarik dikunjungi. Surabaya menawarkan surga belanja bagi siapa saja yang singgah ke kota ini. Di sini Anda dapat menemukan pilihan wisata belanja menarik yang ramah di kantong.

Wisata belanja murah ini menawarkan barang-barang dengan harga grosir atau diskon. Tak heran jika wisata belanja murah ini begitu diminati dan tak pernah sepi pengunjung. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di Surabaya dengan berbelanja, berikut 6 pilihan wisata belanja murah di Surabaya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/7/2019).

2 dari 7 halaman

Pasar Atom

Pasar Atum atau yang juga kerap disebut dengan pasar Atom merupakan pusat perbelanjaan yang telah berdiri sejak tahun 1972 di Surabaya. Pasar Atom Mall kemudian dibuka pada tahun 2007. Gedung Pasar Atom menyatu dengan gedung Pasar Atom Mall yang dikembangkan dengan konsep modern.

Pasar Atom dan Pasar Atom Mall berdiri di atas lahan seluas 6 hektar dengan jumlah stand yang ada di Pasar Atom saat ini mencapai 2000 sedangkan Pasar Atom Mall lebih kurang memiliki 600 stand. Pusat perbelanjaan pasar Atom ni terletak di kawasan Surabaya Utara tepatnya di Jl. Bunguran no. 54, Surabaya.

Di kawasan Pasar Atom ini Anda dapat berbelanja barang dan makanan dengan harga murah. Tersedia berbagai pusat fashion pria dan wanita. Di sini Anda juga bisa menemukan pusat kuliner dan jajanan khas Surabaya.

3 dari 7 halaman

ITC Surabaya Mega Grosir

ITC Surabaya Mega Grosir adalah tujuan wisata belanja selanjutnya. ITC Surabaya berada di Jl. Gembong No.20 - 30, Kapasan, Kec. Simokerto, Kota Surabaya. Lokasi ITC Surabaya ini tepat berada di seberang Pasar Atom.

Setelah puas menyusuri pasar Atom, Anda bisa melanjutkan pelesir belanja ke ITC Surabaya. Pusat perbelanjaan ini terdiri dari 7 lantai yang siap memanjakan hasrat belanja Anda. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam produk fashion seperti baju, tas, sepatu, mainan, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Di ITC Surabaya Anda bisa berbelanja dari grosir hingga eceran. Bahkan, tak sedikit yang menjual barangnya secara eceran dengan harga grosir. Berbagai diskon juga ditawarkan di tempat ini.

4 dari 7 halaman

Pusat Grosir Surabaya (PGS)

Pusat Grosir Surabaya berada di Jl. Dupak Raya No.1, Gundih, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Tak jauh dari stasiun Pasar Turi, Anda dapat menemukan pusat perbelanjaan yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini kerap menjadi tujuan para pedagang dari luar untuk 'kulakan' barang dagangannya.

Pusat Grosir Surabaya menyediakan barang-barang grosir maupun eceran dengan harga bersahabat. Semakin banyak jumlah barang yang dibeli, makin banyak pula potongan harga yang didapat. Sama seperti pusat perbelanjaan lainnya, Anda dapat menemukan berbagai macam produk fashion, kosmetik, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

5 dari 7 halaman

Jembatan Merah Plaza

Jembatan Merah Plaza merupakan wisata belanja yang sudah cukup terkenal bagi warga lokal maupun wisatawan. Tempat ini juga kerap menjadi tujuan berbelanja grosir para pedagang luar kota. Anda bisa menemukan barang-barang dengan harga bersahabat di Jembatan Merah Plaza.

Lokasi Jembatan Merah Plaza juga tergolong sebagai tempat bersejarah. Bertempat di Jl. Taman Jayengrono No.2, RW.4, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Kota Surabaya, dulunya lokasi ini merupakan pusat perniagaan di masa kolonial. Jembatan Merah Plaza juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Surabaya. Jembatan Merah Plaza terkenal dengan tempat belanja produk garmen seperti kain hingga pakaian jadi.

6 dari 7 halaman

Tunjungan Plaza

Wisata belanja Surabaya selanjutnya adalah Tunjungan Plaza. TP atau Tunjungan Plaza adalah sebuah pusat perbelanjaan yang paling populer bagi masyarakat kota Surabaya. Dibangun pada 1983 Tunjungan Plaza terus berkembang pesat hingga saat ini memiliki 7 lantai. Tunjungan Plaza berlokasi di Jl. Jenderal Basuki Rachmat, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Tunjungan Plaza didesain sebagai pusat perbelanjaan modern dengan fasilitas lengkap. Tak cuma sebagai tempat belanja, Tunjungan Plaza juga cocok sebagai tempat refreshing keluarga. Di sini terdapat berbagai produk fashion hingga rumah tangga. Sarana hiburan seperti bioskop, taman bermain anak, hingga kuliner.

7 dari 7 halaman

Pasar Turi

Salah satu pasar legendaris yang dimiliki Surabaya adalah Pasar turi. Pasar ini sudah ada sejak jaman Raden Wijaya melakukan persembunyian di wilayah tersebut. Pada masa kolonial, tempat ini dijadikan pusat perdagangan barang bekas.

Pasar Turi terus berkembang hingga saat ini. Ada dua bagian Pasar Turi, yakni Pasar Turi Lama dan Pasar Turi Baru yang keduanya sama-sama terdiri atas tiga lantai. Di lantai dasar Pasar Turi Lama banyak dijumpai pedagang yang menjual barang kebutuhan dasar, penjahit, dan penjul sandal serta sepatu secara grosir. Sementara lantai dasar Pasar Turi Baru banyak ditemukan penjual kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur.

Di lantai kedua dan ketiga Pasar Turi sama-sama digunakkn untuk menjual beraneka macam pakaian, peralatan rumah tangga, elektronik, dan lain sebagainya. Lokasi Pasar Turi juga strategis jika Anda merencanakan wisata ke Surabaya. Pasar ini berdekatan dengan Stasiun Pasar Turi, Tugu Pahlawan dan Jembatan Merah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Tempat Wisata Kuliner hingga Sejarah di Surabaya
Artikel Selanjutnya
4 Pusat Oleh-Oleh Buatan UKM di Surabaya