Sukses

Risma Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tandes Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) memerintahkan jajarannya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Asrama Polisi (Aspol), Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Di sela kesibukannya menjalankan tugas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) bersama jajarannya menyambangi korban kebakaran di Asrama Polisi (Aspol), Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya, Sabtu siang, 27 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Risma juga didampingi Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, berdialog langsung dengan warga setempat, untuk menawarkan bantuan tempat tinggal sementara berupa rusunawa.

"Monggoh (silahkan) kalau bapak-ibu berkenan, saya bantu untuk tinggal sementara di rusun, nanti untuk pindahannya biar dibantu sama petugas Linmas," kata Risma saat berdialog dengan warga.

Risma memastikan, rusunawa yang diberikannya itu memiliki kualitas yang bagus, bahkan semua fasilitas juga telah tersedia. Oleh karena itu, ia meyakinkan mereka agar tidak perlu merasa khawatir. Apalagi, pihaknya juga siap membantu kebutuhan sekolah untuk anak-anak para warga.

"Di sana (rusunawa) perabotnya sudah lengkap, ada kasur tempat tidurnya juga, bapak ibu tidak usah khawatir," ujar wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini, Risma juga langsung menginstruksikan jajaran Pemkot Surabaya untuk mendatangkan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, hingga kebutuhan sehari-hari. Nampak satu unit kontainer pun didatangkan lengkap dengan berbagai isi keperluan rumah tangga.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Keluarga Dapat Bantuan

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Kota Surabaya, Eddy Christijanto menjelaskan, ada empat keluarga yang mendapat bantuan berupa perlengkapan untuk kebutuhan bayi. Seperti susu cair, botol dot dan pampers bayi.

"Bantuan kami datangkan menggunakan satu unit kontainer, dan kami serahkan langsung kepada korban kebakaran," kata Eddy, Senin, 29 Juli 2019.

Ia mengatakan, selain bantuan berupa perlengkapan bayi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan kebutuhan sehari-hari. Di antaranya, beras, minyak, pakaian, sikat gigi, handuk, kompor gas, hingga perlengkapan sekolah anak.

"Satu KK kami bantu pindahan di Rusun Penjaringan Sari 4, sementara yang lain ingin tinggal di rumah mereka sendiri," katanya.

Sebelumnya di Aspol yang terletak di Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya sempat mengalami kebakaran pada Jumat 26 Juli 2019. Atas peristiwa tersebut, setidaknya ada 11 dari 16 unit rumah yang mengalami kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.