Sukses

Rumah Terbakar di Ketintang Surabaya, 8 PMK Diterjunkan ke Lokasi

Satu rumah semi permanen di Jalan Ketintang Baru nomor 13, Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di sekitar rel kereta api dekat kantor PLN Ketintang hangus terbakar pada Kamis siang 1 Agustus 2019.

Surabaya - Satu rumah semi permanen di Jalan Ketintang Baru nomor 13, Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di sekitar rel kereta api dekat kantor PLN Ketintang hangus terbakar pada Kamis siang 1 Agustus 2019.

Sebanyak delapan unit Pemadam Kebakaran (PMK) telah diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di rumah seluas 6x15 meter itu. Berdasarkan informasi dari Robby Command Center Surabaya, kondisi rumah lantai 1 milik Mualim itu bangunan permanen.

Sedangkan di lantai 2 adalah bangunan semi permanen dengan sebagian tiangnya disangga kayu. Itu mengakibatkan kondisi bangunan di lantai 2 sudah roboh saat PMK datang ke lokasi. Demikian mengutip dari suarasurabaya.net, Kamis (1/8/2019).

Proses pemadaman pun juga terhalang kereta api yang lewat di sekitar lokasi, ditambah sumber air yang sulit dijangkau. Karena lokasi kebakaran berada di wilayah padat lalu lintas, akibatnya kebakaran sempat mengakibatkan kemacetan karena mobil pemadam yang melintas di daerah tersebut.  Belum diketahui penyebab dari kebakaran kali ini. Namun beruntungnya tidak ada korban yang dalam kejadian ini.

Robby menuturkan, untuk sementara ini rumah di bagian kanan kiri rumah yang terbakar sudah diamankan dari api. Sedangkan pokok api sudah dinyatakan padam dan saat ini masih dilakukan proses pembasahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Rumah di Sutorejo Surabaya Hanguskan Dua Mobil

Sebelumnya, kebakaran rumah di Jalan Sutorejo Timur 1 Nomor 35, Surabaya, Jawa Timur menghanguskan dua unit mobil pada Kamis, 1 Agustus 2019 pukul 03.49 WIB.

Petugas Command Center Surabaya, Noviar mengatakan, dua unit mobil yang hangus terbakar adalah mobil Ertiga dan L300. "Saat kebakaran terjadi, dua mobil terpakir di garasi dalam rumah," kata Noviar seperti dilansir, suarasurabaya.net, Kamis, 1 Agustus 2019.

Noviar menuturkan, menurut keterangan pemilik awalnya muncul percikan api di atas garasi mobil akibat korsleting listrik.

"Percikan api tiba-tiba langsung menyambar mobil Ertiga dan L300 yang ada di dalam garasi," ujar dia.

Api yang membakar kedua mobil langsung menyambar ke bagian rumah lainnya hingga ke lantai 2 rumah di Surabaya. "Saat itu di dalam rumah ada 5 orang dan berhasil menyelamatkan diri. Tapi ada satu penghuni rumah yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan dari PMI," kata dia.

Noviar mengatakan, proses pembasahan selesai dilakukan pukul 05.43 WIB. "Untuk kondisi rumah yang terbakar ini sementara tidak bisa ditempati karena atap ambrol," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.