Sukses

4 Tempat Wisata Alam Malang yang Tersembunyi, Cocok untuk Menenangkan Pikiran

Liputan6.com, Jakarta Kota Malang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit di Jawa Timur. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di Malang untuk refreshing.  

Kota Malang memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi untuk acara liburan. Beberapa tempat wisata alam di Malang yang cukup terkenal dan sering dikunjungi adalah Pantai Balekambang, Omah Kayu Paralayang, dan wisata alam terkenal lainnya.

Tapi, selain wisata alam Malang yang terkenal di atas, masih banyak lho tempat wisata alam Malang yang masih tersembunyi dan cocok dikunjungi untuk menenangkan pikiran. Berikut wisata alam kota Malang yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/8/2019)

2 dari 5 halaman

1. Pantai Teluk Bidadari

Wisata alam Malang yang masih tersembunyi adalah Pantai Teluk Bidadari. Lokasinya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Untuk menuju Pantai Teluk Bidadari ini membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit yang akan melewati bukit dan hutan yang asri. Selain pesona indahnya, pantai ini konon jadi tempat mandi Bidadari.

3 dari 5 halaman

2. Teluk Kletekan

Teluk Kletekan adalah salah satu surga tersembunyi di kota Malang yang berada di Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Di pantai ini kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling menikmati pemandangan bawah laut seperti terumbu karang yang indah dan rumah bagi banyak biota laut.

4 dari 5 halaman

3. Coban Nirwana

Wisata alam Malang Coban Nirwana menyuguhkan keindahan air terjun yang bertingkat berbeda dengan air terjun lainnya yang berada dikota Malang. 

Coban Nirwana ini berlokasi di Desa Sumberbendo, Kecamatan Gedangan, Malang. Air Terjun yang tergolong wisata tersembunyi di Malang ini belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Namun suasana sepi di Coban Nirwana ini cocok untuk yang ingin mencari ketenangan untuk menghilangkan penat.

5 dari 5 halaman

4. Coban Ciblungan

Coban Ciblungan adalah wisata air tejun yang terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Malang. 

Air tejun ini memiliki jumlah aliran air terjun yang banyak dan menyuguhkan pemandangan eksotis sehingga yang memiliki hobi fotografi dapat mengambil gambar di berbagai spot.

Itulah beberapa wisata alam yang masih tersembunyi dan dapat dikunjungi saat berada di kota Malang. Masih banyak lagi wisata alam Malang yang dapat dinikmati keindahannya.

 

Reporter: Dyah Mulyaningtyas