Sukses

Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Prambon Sidoarjo Renggut Nyawa Dua Pengendara

Dua pengendara sepeda motor alami kecelakaan di Jalan Raya Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (2/8/2019). Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Surabaya - Dua pengendara sepeda motor alami kecelakaan di Jalan Raya Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (2/8/2019). Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Aiptu Bambang Kanit Lantas Polsek Prambon menuturkan, korban meninggal atas nama Muklisin Yosi Ferianto dan Khoirul Huda. Kedua pengendara motor itu warga Prambon Sidoarjo.

"Awalnya sepeda motor Vixion melaju dari Mojosari ke Krian. Setibanya di lokasi, Vixion ingin mendahului kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya,” ujar Bambang, seperti dikutip dari laman suarasurabaya.net.

Bambang menuturkan, saat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vega.

"Vixion melaju dengan kecepatan tinggi sehingga langsung terjadi tabrakan frontal. Kedua pengemudi motor terpelanting dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata dia.

Bambang menambahkan, kedua jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Sidoarjo, dan pihak keluarga juga sudah dihubungi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sidoarjo Bakal Kembangkan Wisata Bahari Pulau Lumpur Lapindo

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, JawaTimur mendorong pengembangan potensi wisata bahari yang ada di kawasan Tlocor, Kedungpandan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di tempat itu terdapat pulau endapan lumpur Lapindo yang dikenal dengan Pulau Lumpur Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, pengembangan potensi wisata itu mengacu pada peninggalan program Bupati Sidoarjo sebelumnya Win Hendarso.

"Dulu Pak Win (Win Hendarso) mencanangkan pengembangan potensi di (Siborian) yang kepanjangan dari Kecamatan Sidoarjo, Jabon dan juga Krian," katanya di sela kegiatan "Dialog Sehat Ngopi Samin (ngobrol pintar sanitasi dan air minum) menuju Darjo sehat" di kawasan Tlocor, Sidoarjo, seperti dilansir Antara, Jumat (1/8/2019).

Ia menuturkan, di wisata tersebut, pengunjung bisa memanfaatkan wisata dengan menggunakan perahu menuju ke Pulau Lusi. "Ada dua perahu yang disediakan. Kawasan ini nantinya akan terus dikembangkan lebih baik lagi," kata dia.

Ia menuturkan, pihaknya akan mendukung penuh pengembangan potensi wisata yang ada di wilayah kawasan Tlocor Sidoarjo supaya bisa lebih maju lagi.

"Selain wisata, di Jabon ini juga sebagian dimanfaatkan untuk industri yang nantinya bisa mengangkat perekonomian warga sekitar," kata dia.

Sementara itu, Camat Jabon Aziz Muslim berharap adanya dukungan pemangku kepentingan tingkat atas supaya bisa menjadikan Kecamatan Jabon sebagai salah satu lokasi yang memiliki potensi wisata yang menarik.

"Kerja sama pemangku kepentingan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan potensi wisata bahari di wilayah Tlocor ini. Apalagi wilayah ini, merupakan muara dari Sungai Porong," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.