Sukses

Cek Penutupan Jalan Saat Surabaya Marathon 2019

Surabaya Marathon 2019 kembali digelar pada Minggu, 4 Agustus 2019. Kegiatan yang digelar ketiga kali ini akan diikuti 6.005 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya Marathon 2019 kembali digelar pada Minggu, 4 Agustus 2019. Kegiatan yang digelar ketiga kali ini akan diikuti 6.005 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M.Fikser menuturkan, kegiatan tahunan ini diharapkan dapat mendatangkan wisatawan dari luar negeri dan dalam negeri.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya juga sudah mempersiapkan kegiatan Surabaya Marathon 2019 mulai dari kebersihan, mempercantik jalanan perkotaan. Fikser menambahkan, pihaknya juga menyambut dengan welcome dinner juga memberikan perjalanan kepada peserta untuk keliling Surabaya. Dengan kegiatan ini diharapkan juga berdampak terhadap ekonomi Surabaya.

"Kami juga berusaha untuk jadi tuan rumah yang baik. Ada dampak ekonominya dengan orang-orang menginap di hotel dan beli oleh-oleh," ujar Fikser, saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Sabtu (3/8/2019).

Dengan penyelenggaraan Surabaya Marathon 2019, Fikser menuturkan, selama acara tersebut memang ada jalan yang akan memakai sistem buka tutup. Oleh karena itu, ia juga meminta maaf kepada masyarakat Surabaya yang terganggu aktivitasnya dengan ada rekayasa lalu lintas saat Surabaya Marathon 2019.

Berikut jalan yang akan ditutup pada 4 Agustus 2019:

Ini jalan yang akan ditutup sementara pada 4 Agustus 2019:

1.Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 06.40 WIB

Jalan Blauran, Bubutan, Praban, Kebun Rojo, Gemblongan, dan Pahlawan.

2.Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 07.15 WIB

Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Raya Gubeng, Biliton, Sulawesi, Kertajaya, Pemuda, Panglima Sudirman, dan Urip Sumoharjo arah selatan.

3.Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 09.45 WIB

Wonokromo, Ahmad Yani, KBS, Diponegoro, Ciliwung, dan Adityawarman.

4. Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 10.30 WIB

Underpass dari arah Mayjend Sungkono ke HR Muhammad.

5.Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 11.00 WIB

Underpass dari arah HR Muhammad ke Mayjend Sungkono.

6.Jalan yang akan ditutup pukul 04.20 WIB dan dibuka pukul 11.30 WIB

Basuki Rahmat.

Jalan yang akan ditutup satu lajur untuk marathon

Mayjend Sungkono, HR Muhammad, Indragiri, DR Soetomo, Raya Darmo, Urip Sumoharjo, dan Basuki Rahmat, Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Surabaya Marathon 2019

Ketua Panitia Surabaya Marathon 2019, Fransisca Budiman menambahkan, tidak ada perubahan untuk marathon untuk yang kategori 5K, tapi untuk 10K, Half Marathon dan Full Marathon ada sedikit penyesuaian.

"Konsep kita adalah memutar Kota Surabaya. Start nya semua sama di Jalan Embong Malang depan Tunjungan Plaza," kata Fransisca.

Adapun rute yang akan dilintasi para peserta untuk kategori 5K, yaitu Jalan Embong Malang – Jalan Blauran – Jalan Praban - Jalan Tunjungan Siola - Jalan Gubenur Suryo - Puter di Bambu Runcing – Masuk Pnglima Sudirman - Masuk Ke Karapan Sapi - Basuki Rahmad - Finish.

Kemudian untuk rute 10K, dimulai dari Jalan Embong Malang – Jalan Blauran – menuju Bubutan – Jalan Pahlawan- puter Kebun Rojo – Jalan Tunjungan – Gubenur Suryo – Walikota Mustajab – Monkasel – Bambu Runcing – Panglima Sudirman – Karapan Sapi – Basuki Rahmad - dan finish di Embong Malang.

Berikutnya untuk half marathon, yakni Jalan Embong Malang – Blauran – Praban – Tunjungan – Gubenur Suryo – Walikota Mustajab – Pemuda – Panglima Sudirman – Raya Darmo – mengarah k Jembatan Mayangkara – puter bali Margorejo – Royal Plaza – Jembatan Mayangkara – Raya Darmo – Diponegoro – Ciliwung – Adityawarman – Mayjend Sungkono – puter balik Ciputra World – Jalan Indra Giri – Dr Soetomo – keluar di Raya Darmo – Urip Sumoharjo – Basuki Rahmad – Embong Malang finish.

Terakhir untuk Full Marathon, yakni Jalan Embong Malang - Kebun Rojo - Tugu Pahlawan – melewati Jalan Tunjungan – Belok Walikota Mustajab – Balai Kota – Gubeng Pojok – Bilition – Sulawesi – Puter Bali Kertajaya – perempatan pertama puter balik menuju Jalan Sulawesi – Gubeng – Monkasel – Pemuda – Pnglima Sudirman - Raya Darmo - Mayangkara – terus di Graha Pangeran puter Balik – Mayangkara – Ciliwung – Adityawarman – Underpass HR Muhammad – puter balik Kantor Kecamatan Praja  – Indra Giri – DR Soetomo – Raya Darmo – Basra – Finish. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.