Sukses

Cicipi Bakso Bonet hingga Rindu Malam di Surabaya

Bakso mungkin salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan ini tampaknya dapat ditemui di daerah-daerah di Indonesia, termasuk di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bakso mungkin salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan ini tampaknya dapat ditemui di daerah-daerah di Indonesia, termasuk di Surabaya, Jawa Timur.

Bakso juga menjadi salah satu makanan terkenal di Surabaya. Berdasarkan buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol, berikut sejumlah pilihan bakso yang bisa Anda cicipi bila berada di Surabaya. Ingin tahu di mana saja? Yuk simak ulasannya:

1.Bakso Bonet (bakso daging sapi asli)

Buka pukul 11.00-19.00

Alamatnya di Jalan Manyar Kartoadjo V

Bakso Bonet cukup terkenal di Surabaya Timur ini. Menurut buku Food Report Surabaya, bakso ini sempurna dari segi rasa, aroma dan tekstur.

2. Bakso Ketabang Kali

Buka pukul 10.00-22.00

Alamat di Galaxy Mall Lantai 3

Bakso Ketabang Kali ini awalnya berjualan dari gerobak dorong keliling sekitar Jalan Tunjungan Surabaya sejak tahun 1960. Gerobaknya menetap di Ketabang Kali 10 tahun kemudian.Pak Sugiyono, pemilik bakso yang sekarang selalu mengingat Pak Patmo sang ayah selalu ketat dalam menjaga cita rasanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3.Bakso Pak Djo

Buka pukul 06.30-18.00

Alamat di Jalan Manyar Tirtoasri XII Nomor 2

Bakso Pak Djo menyediakan banyak variasi menu bakso seperti bakso lulur dalam, bakso telur puyuh, tahu goreng dan somay.

4.Bakso Rindu Malam

Buka pukul 10.00-22.00

Alamat di Jalan Ciliwung Nomor 123

Selain rasanya yang nikmat, Bakso Rindu Malam juga terjangkau harganya. Hanya Rp 15 ribu untuk satu porsi komplet.

5. Café Darmo Indah Barat

Buka pukul 15.00-23.00

Alamat di Perumahan Darmo Indah Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.