Sukses

Tiga Tahun Sukses di Jatim, Tabungan Sampoerna Alfaku Bersiap Perluas Skala Nasional

Liputan6.com, Surabaya - Pengembangan layanan Tabungan Sampoerna Alfaku (Tasaku) dari Bank Sampoerna mendapat respons yang menggembirakan di beberapa kota di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Layanan ini akan dikembangkan secara nasional pada akhir tahun 2019 mendatang.

Branch Manager Bank Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy mengatakan, layanan yang sudah dihadirkan sejak tiga tahun terakhir ini, cukup diterima oleh masyarakat di Jatim.

“Kita yakin seluruh masyarakat Indonesia layak juga memperoleh manfaat yang sama. Untuk itu kami akan memperluas jangkauan layanan Tasaku secara nasional,” katanya, Minggu (4/8/2019).

Keunggulan dari layanan ini, para pengguna Tasaku bisa mengaksesnya ke seluruh jaringan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

Perluasan layanan Tasaku secara nasional juga akan dilakukan, dengan menggandeng mitra strategis Bank Sampoerna, yaitu KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). Layanan Tasaku juga dapat dilayani di cabang Sahabat UKM, yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia.

"Jumlah nasabah Tasaku di wilayah Jawa Timur yaitu Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik mencapai 25 ribuan. Ada peningkatan 30 persen jika dibandingkan tahun lalu," kata dia.

Saat ini total dana Tasaku per Juni 2019 mencapai Rp 5 triliun, dengan total lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang bisa mempermudah layanan Tasaku.

Peningkatan ini menjadi gambaran tingginya gairah masyarakat untuk mendapatkan kemudahan menabung. Mereka juga terus mengedukasi masyarakat, agar lebih memahami manfaat layanan yang disediakan Tasaku.

"Layanan Tabungan Sampoerna Alfaku ini menjadi langkah kami mendukung program Laku Pandai dari OJK. Kami ingin segera memperluas jangkauan layanan perbankan ini, terlebih kepada masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan,” ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Program Menarik Lainnya

Aji, Project Manager Tasaku mengatakan, Tasaku memiliki beberapa program hadiah yaitu Undian Grand Prize Tasaku. Program undian triwulanan ini dilaksanakan pada Minggu (4/8/2019), di area Car Free Day di Simpang Balapan Kota Malang.

Dalam kegiatan ini dimeriahkan acara senam, zumba dan fun bike. Event ini juga semakin semarak dengan penampilan Cheerleader, TOP40 Band & Dance Competition.

"Kita siapkan hadiah menarik untuk nasabah Tasaku, yaitu hadiah utama saldo Kloning hingga Rp 20 juta, 3 buah LED TV, 3 kulkas 2 pintu, 3 sepeda gunung, 33 voucher belanja senilai Rp200 ribu. Ada juga ratusan door prize dengan hadiah utama LED TV,” ujarnya.

Untuk membuka tabungan Tasaku, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart dan Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU. Transaksi Tasaku juga bisa dilakukan hingga pukul 21.00 WIB, termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Nasabah bisa menikmati layanan bebas biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).