Sukses

4 Wisata Bahari Surabaya, Nikmati Keindahan Perairan di Tengah Kota

Liputan6.com, Jakarta Surabaya dikenal sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia setelah Jakarta. Mirip dengan kota Metropolitan, Jakarta, maka tak heran kalau kota ini menjadi pusat bisnis serta pendidikan di Jawa Timur. Selain itu, Surabaya juga terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Namun, Surabaya bukan menjadi destinasi utama yang bisa dituju kebanyakan orang jika sedang ingin menikmati pantai. Meski begitu, ternyata Surabaya memiliki wisata perairan yang tak kalah memesona dengan kebanyakan wisata perairan lainnya.

Buat kamu yang berencana menghabiskan libur akhir pekan atau ingin berkunjung ke Surabaya dengan singkat, agar tak bosan dengan ramainya kota, kamu bisa menikmati keindahan wisata air yang ada di tengah kota Surabaya ini.

Berikut ini Liputan6.com, Senin (5/8/2019) telah berhasil mengumpulkan beberapa destinasi wisata perairan di kota Surabaya.

2 dari 5 halaman

Pantai Kenjeran

Kenjeran merupakan ikon wisata bahari yang dimiliki oleh Surabaya. Pantai ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Di Pantai Kenjeran Lama sendiri kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seperti yang lebih mengarah pada kegiatan wisata konvensional. Di mana kamu bisa menikmati pemandangan alami dengan ombak yang tidak terlalu besar. Maka tak heran banyak ditemui pengunjung yang menyewa perahu dan berenang di sini.

Sedangkan Pantai Kenjeran Baru disebut juga sebagai Kenpark atau Pantai Ria Kenjeran. Pantai ini masih tergolong baru di Suabaya. Alasan dibuatnya pantai ini dikarenakan kawasan wisata Kenjeran Lama semakin sepi pengunjung. Nah, setelah diberdirinya Kenpak ini, kawasan wisata tersebut kembali ramai.

Di Pantai Kenjeran Baru ini memiliki konsep yang lebih modern dibandingkan dengan Pantai Kenjeran Lama. Daya tarik utama dari Pantai Kenjeran Baru adalah Klenteng Sanggar Agung, Pagoda Tian Ti, dan Waterpark. Pemandangan yang menjadi titik sentral dari Pantai Kenjeran Baru, Surabaya adalah Jembatan Kenjeran.

3 dari 5 halaman

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan salah satu tempat wisata bahari di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Lokasi wisata ini terletak di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Tempat ini biasa dijadikan lokasi bersandar kapal pesiar internasional.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, seperti menikmati aneka wisata kuliner, menikmati pemandangan laut lepas, keindahan cahaya lampu dan lain sebagainya. Meski tergolong baru, namun tempat wisata keluarga di Surabaya ini selalu ramai dikunjungi, apalagi saat memasuki akhir pekan dan di sore hari.

Pasalnya, di sini kamu bisa menyaksikan matahri terbenam yang sangat indah. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan kapal pesiar mewah yang sedang bersandar.

4 dari 5 halaman

Wisata Perahu Kalimas

Di tengah ramainya kesibukan kota Surabaya, kamu masih bisa menikmati wisata air yang seru dan menyenangkan. Wisata air yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Surabaya adalah wisata perahu Kalimas. Salah satu transportasi air yang digunakandi Kalinas bernama Sawunggaling Surya Transport.

Kamu bisa merasakan sensasi berkeliling sungai di atas perahu. Perahu ini nantinya akan mengajak kamu untuk menyusuri sungai selama 5 menit. Jangan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dengan latar belakang lambing kota Surabaya.

Bila kamu tertarik mencoba suasana liburan yang berbeda, bisa menjadi wisata perahu Kalimas ini menjadi pilihan. Lokasi wisata perahu Kalimas ini terletak di sekitar Taman Prestasi, Surabaya. Setelah puas berkeliling menggunakan perahu, kamu bisa melanjutkan bersantai di Taman Prestasi ini. Ada banyak permainan yang bisa kamu coba dan pepohonan yang rindang sangat meneduhkan.

5 dari 5 halaman

Kampung Warna-warni Bulak

Di Malang memiliki wisata perkampungan warna-warni yang sudah cukup terkenal. Nah, di Surabaya kini juga memiliki wisata seperti yang ada di Malang tersebut. Kini kamu bisa berkunjung ke kampung warna-warni di kawasan Kampung Bulak, Surabaya.

Di sini kamu bisa seru-seruan dengan berswafoto bersama keluarga dengan latar belakang rumah warna-warni yang menceriakan. Selain berswafoto, di sini kamu juga bisa membeli aneka ikan di Sentra Ikan Bulan yang murah dan segar. Selain itu, untuk anak-anak juga bisa bermain di Taman Bulak yang memiliki arena sungai buatan.

Untuk menuju tempat ini, langsung saja kea rah Kenjeran Lama yang nantinya akan melewati jembatan Surabaya. Nah, dari jembatan Surabaya ini kamu sudah bisa melihat kampung warna-warni dengan jelas.