Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

7 Tahun Antre, Menpora Imam Nahrawi Pergi Haji Lewat Embarkasi Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berangkat haji lewat jalur regular bergabung bersama rombongan asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur di kelompok terbang (kloter) 85 Embarkasi Surabaya. Keberangkatan haji tersebut usai Imam mendaftar tujuh lalu.

"Daftarnya sekitar tujuh tahun yang lalu. Alhamdullilah hari ini berangkat ke Tanah Suci,” ujar dia di wartawan di sela proses embarkasi di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Selasa (6/8/2019) seperti dilansir Antara.

Imam Nahrawi berangkat ke Tanah Suci didampingi istrinya, Shobibah Rohmah. "Waktu daftar, selain bersama istri, juga dengan ibu saya. Ibu saya tergabung di kloter 70 Embarkasi Surabaya, sudah berangkat duluan ke Tanah Suci beberapa hari yang lalu," kata dia.

Imam Nahrawi bersama istri tiba di Asrama Haji Sukolilo pada Senin pagi sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu, keduanya langsung menjalani proses biometric di Hall Zaitun, sebelum kemudian bergabung dengan rombongan kloter 85 di Hall Mina untuk menjalani proses keimigrasian.

Kloter 85 Embarkasi Surabaya merupakan rombongan gabungan dari jamaah asal Sidoarjo, berjumlah 305 orang dan Pamekasan sebanyak 75 orang.

Berdasarkan jadwal, setelah hari ini menjalani proses embarkasi, kloter 85 akan terbang ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo pada pukul 01.00 WIB, Selasa dini hari pada 6 Agustus 2019.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Imam Nahrawi mengatakan, di Tanah Suci nanti akan mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. “Doa keselamatan bangsa lebih utama. Seperti kita ketahui belakangan sering terjadi bencana di tanah air,” tutur dia.

Ia juga akan berdoa untuk kemajuan olahraga Indonesia. "Khususnya untuk Sea Games 2019 yang akan berlangsung di Manila pada akhir tahun nanti, mudah-mudahan kita menjadi juara umum dan cabang olahraga sepak bola mendapat medali emas," ujar dia.

Selain itu, ia juga akan mendoakan kesuksesan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan berlangsung di Denpasar, Bali pada 20 Agustus. “Untuk Muktamar PKB saya berdoa agar Cak Imin kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB secara aklamasi,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalahkan 15 Negara, Unair Raih Medali Emas Berkat Teknologi Paliatif Pasien HIV/AIDS
Artikel Selanjutnya
Pemkab Gresik Bakal Bangun Taman Holtikultura