Sukses

8 Tempat Wisata Malam Surabaya Ini Cocok untuk Hilangkan Penat

Liputan6.com, Jakarta Wisata malam Surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi sebagai kota terbesar kedua di indonesia setelah Jakarta, Surabaya dihuni oleh demikian banyak orang dari latar belakang yang berbeda-beda. 

Memiliki destinasi wisata yang begitu banyak, wisata Surabaya tidak hanya menarik dikunjungi saat siang hari saja, namun juga pada malam hari. Berbagai gemerlap kota dapat menemani kamu yang sedang di luar rumah tanpa merasa kesepian.

Wisata malam Surabaya menawarkan gemerlap lampu warna-warni yang begitu menyenangkan. Bagi kamu yang baru pulang dari bekerja atau sekadar ingin mencari angin untuk keluar sebentar, dapat mengunjungi berbagai wisata malam Surabaya untuk menemani.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/8/2019) tentang wisata malam Surabaya

2 dari 5 halaman

Surabaya North Quay dan Suroboyo Carnival Park

Surabaya North Quay

Wisata malam Surabaya yang pertama adalah Surabaya North Quay. Dengan suasana malam pelabuhan yang romantis, kamu bisa menikmati pemandangan laut Surabaya dan juga keindahan Jembatan Suramadu dari kejauhan.

Di tempat ini kamu bahkan bisa mendapatkan momen untuk melihat kapal pesiar internasional yang sedang singgah, karena pelabuhan Tanjung Perak memang melayani rute internasional.

Selain menikmati indahnya suasana malam di pelabuhan, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang memanjakan lidah. Jadi kamu tidak akan diam saja kebosanan saat berkunjung ke wisata malam Surabaya ini. Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Buka hanya pada akhir pekan, tempat wisata yang terletak di Pelabuhan Merak ini menjadi salah satu wisata favorit wisatatawan. Walaupun buka dari jam 9 pagi, keindahan Surabaya North Quay akan semakin terasa pada malam hari.

Suroboyo Carnival Park

Memiliki konsep pasar malam modern, Suroboyo Carnival Park adalah destinasi tujuan wisata malam Surabaya yang sangat populer. Berbagai wahana permainan yang biasa ditemukan pada pasar malam bisa ditemukan disini. Dekorasi lampu yang cantik juga membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Wisata malam Surabaya satu ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Suroboyo Carnival Park berlokasi di Jalan Ahmad Yani dan memiliki beragam jenis wahana menyenangkan seperti Ferris Wheel atau Gondola, Bledek Coaster, Lampion KBS, Blueshake dan lain-lain. Dijamin liburan dan jalan-jalan ke tempat ini akan membuatmu betah dan bahagia

3 dari 5 halaman

G-Walk dan Jembatan Suramadu

G-Walk

Saat kamu sedang lapar di malam hari, G-Walk mungkin bisa jadi tempat yang tepat. Taman Gapura G Walk Citraland merupakan lokasi sentra kuliner yang sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong sembari menikmati panganan lezat di malam hari. Apalagi dengan dekorasi dan music live dapat membuat suasana di lokasi wisata kuliner malam ini semakin seru.

G-Walk adalah dua jalan kembar yang memiliki jalur cukup panjang dengan kedua sisi penuh tempat makan. Tinggal susuri kawasan ini dan pilih menu kuliner yang menarik selera.

Menghabiskan waktu di tengah kota Surabaya, terutama di G-Walk bisa jadi pilihan bila kamu sedang malas ke luar kota atau pergi ke tempat yang agak jauh dari pusat kota. Dengan berbagai macam kuliner di G-Walk, kamu bisa menikmati malam bersama teman maupun keluarga menyantap makanan-makanan enak. G-Walk biasanya ramai saat akhir pekan.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan wisata malam Surabaya yang tidak bisa begitu saja dilewatkan. Jembatan megah ini membentang diatas lautan dan menghubungkan antara kota Surabaya dan pulau Madura.

Kemegahan dari jembatan ini menjadi daya tarik wisata di Surabaya terutama saat malam hari disaat jembatan Suramadu dihujani cahaya lampu yang cantik. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan indah di sekitar Jembatan suramadu ini.

4 dari 5 halaman

Taman Bungkul dan Taman Pelangi

Taman Pelangi

Bila kamu sednag mencari wisata malam yang cukup murah, taman pelangi bisa menjadi solusinya. Pada saat malam, monumen di taman ini dihiasi lampu berwarna-warni dan juga air mancur yang membuat suasana menjadi sangat romantis.

Belum lagi, terdapat berbagai kuliner kaki lima lezat yang bisa kamu santap saat berkunjung ke sini. Banyak orang berkunjung ke tempat ini untuk mengambil foto suasana malam dengan gemerlap lampu.

Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan wisata malam Surabaya yang bisa dijadikan referensi tersendiri jika malam Minggu tiba. Apalagi kamu tidak akan dipungut biaya retribusi masuk ke area taman yang menjadi tempat favorit warga Surabaya ini. Tidak hanya menawarkan pesona malam yang indah, taman ini juga memanjakan pengunjung sebab memiliki akses wifi 24 jam penuh.

Kamu bisa duduk santai di sekitar taman sembari menikmati keasrian yang disajikan taman ini. Taman yang terletak di Jalan Darmo ini juga begitu bersih sehingga membuat kamu merasa nyaman. Kalau merasa lapar, kamu tidak akan kesusahan menemukan warung makan di sekitar taman.

 

5 dari 5 halaman

Pasar Malam Kodam Brawijaya dan Patung Sura dan Baya

Pasar Malam Kodam Brawijaya

Pasar malam di Surabaya yang bisa menjadi tujuan wisata malam lainnya adalah Pasar Malam Kodan Brawijaya.  Dengan dekorasi lampu yang cantik dan wahana permainan seru, wisata malam ini menjadi hiburan malam favorit.

Disini, kamu juga bisa belanja berbagai produk lokal seperti sepatu, tas, hingga pakaian. Kamu juga bisa menikmati suasana malam dengan becak atau sepeda hias lampu berkeliling

Patung Sura dan Baya

Tentunya saat berkunjung ke Surabaya belum lengkap kalau belum ke Patung Sura dan Baya ini. Pemandangan malam hari di tempat ini cukup menarik untuk bersantai. Kamu tidak ditarik biaya masuk dan bisa puas berfoto di sini.

Alamat landmark Surabaya ini ada di Jalan Raya Diponegoro, Darmo, Wonokromo. Kamu juga bisa bermain skateboard dan sepeda atau hanya sekadar melihat-lihat di Taman Skate dan BMX yang ada di seberang Patung ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Tempat Tur Urban Legend Saat Malam Hari di Surabaya
Artikel Selanjutnya
6 Keindahan Taman Harmoni Surabaya, TPA yang Disulap Jadi Tempat Cantik