Sukses

6 Potret Jalaluddin Parawansa, Putra Khofifah Gubernur Jatim yang Sederhana

Mengupas fakta sosok Jalaluddin Mannagalli Parawansa.

Liputan6.com, Jakarta Khofifah Indar Parawansa menjadi gubernur perempuan pertama dalam sejarah politik Jawa Timur. Sosoknya dikenal sebagai pribadi yang tegas dan berdedikasi tinggi. 

Sebelum menekuni jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah sempat menjabat sebagai Menteri Sosial tahun 2014 silam.

Namun, dirinya memilih untuk mundur demi mengabdikan diri di kota kelahirannya. Pencapaiannya menjadi orang nomor satu di Jawa Timur bukanlah tanpa perjuangan.

Ada orang-orang penting di sisi Khofifah hingga dirinya mampu berada di titik kesuksesan. Ialah putra putrinya yang selalu siap mendukung sang ibunda menjadi pemimpin amanah.

Seperti diketahui, Khofifah memiliki satu orang anak perempuan dan tiga laki-laki. Salah satu putranya yang cukup menyedot perhatian ialah Jalaluddin Mannagalli Parawansa yang sempat hadir mendampingi Khofifah pada masa kampanye Pilkada 2018 lalu.

Meski jarang terekspos, pemuda yang akrab disapa Jalal itu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur karena kepintarannya. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan ulasan lengkap sosok Jalaluddin, seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram pribadinya, Rabu (7/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jalal adalah pemuda kelahiran 21 Maret 1995 yang kini menekuni kariernya sebagai Analis Keuangan di bank BNI.

3 dari 7 halaman

2. Sebelum terjun di dunia kerja, Jalal menempuh pendidikan di University of International Business and Economics di Beijing, China.

4 dari 7 halaman

3. Jalal merupakan alumni sekolah menengah atas International Islamic University Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Sebagai putra dari Gubernur Jawa Timur, Jalal tak enggan untuk berbaur dengan rakyat.

6 dari 7 halaman

5. Pada bulan Juli lalu, Jalal turut merayakan pernikahan kakak perempuannya, Fatimahsang Mannagalli Parawansa.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya tampan, Jalal juga mahir berbahasa Mandarin, lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini