Sukses

3 Kuliner Jumbo di Surabaya, Dijamin Bikin Kenyang

Liputan6.com, Jakarta Surabaya merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki tempat wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner yang beragam dan pastinya menggoyang lidah ada di kota ini. Kota Pahlawan ini juga dikenal sebagai kota dengan sejuta kuliner.

Surabaya terkenal dengan beragam wisata kuliner yang lezat dan khas. Ada begitu banyak tempat wisata kuliner yang bisa diburu oleh wisatawan. Kalau kamu pecinta kuliner dan berkunjung ke Surabaya, tak perlu khawatir dan bingung untuk memilih makan. Selain itu, ada beberapa menu makanan yang dihidangkan dengan porsi besar.

 

Hidangan dalam porsi besar atau jumbo sepertinya memang dibuat untuk dimakan bersama-sama. Kecuali perut kamu mampu menghadapinya dengan lapang dada. Jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya, kamu bisa mampir ke wisata kuliner dengan porsi jumbo yang terkenal di Kota Pahlawan ini seperti Bakso Klenger. 

Berikut 3 kuliner jumbo di Surabaya yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (12/8/2019).

2 dari 4 halaman

1. Nasi Goreng Jancuk

Jika nasi goreng di berbagai tempat makan disajikan normal di piring dengan porsi per-orang, berbeda dengan sajian di tempat nasi goreng jancuk ini. Di sini, nasi goreng dihidangkan dengan porsi yang besar. Satu porsi nasi goreng bisa dinikmati oleh 4 sampai 5 orang. Nasi Goreng jancuk merupakan menu andalan Surabaya Plaza Hotel yang berada di Jalan Pemuda, Surabaya.

Selain itu nasi goreng ini memiliki cita rasa unik dan super pedas yang membuat penikmatnnya bermandikan keringat. Nasi goreng ini disajikan dengan perpaduan rasa dari campuran udang, daging ayam, bawang goreng, telur, rempah, dan kerupuk udang. Bisa dipastikan kamu tak akan mau berhenti menyantap nasi goreng ini meski diserang pedas luar biasa dan porsi jumbo.

3 dari 4 halaman

2. Bakso Klenger

Bakso merupakan jenis kuliner favorit sebagian masyarakat Indonesia. Bakso juga sangat sering ditemukan di wilayah Surabaya. Buat kamu yang sedang berada di Surabaya, dan mengaku pecinta bakso, rasanya sayang jika kamu melewatkan Bakso Klenger Surabaya.

Bakso klenger disajikan dalam ukuran super jumbo. Bakso ini memiliki ukuran yang berbeda dengan bakso pada umumnya. Jika bakso biasa memiliki ukuran hanya sekecil bola ping-pong, maka bakso klenger memiliki ukuran bakso sebesar bola basket.

Selain itu, bakso klenger dibedakan menjadi 5 ukuran mulai dari yang terkecil berdiameter 15cm hingga terbesar yang memiliki diameter 40cm. Bakso Klenger berlokasi di Jalan Rembang, Surabaya.

4 dari 4 halaman

3. Gado-Gado Jumbo Pak Tikno

Gado-Gado Jumbo Pak Tikno berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Tengah No 120, Surabaya. Gado-gado ini disajikan denga porsi yang besar atau jumbo. Bahkan, satu piring dapat dinikmati dua orang.

Sudah hampir 15 tahun gado-gado jumbo didirikan tepatnya pada tahun 2000. Mampu bertahan sekian lama membuktikan kualitas rasa gado-gado racikan Pak Tikno memang terjamin kelezatannya. Selain itu kamu cukup membayar Rp 14 ribu untuk mendapatkan satu porsi gado-gado jumbo Pak Tikno.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Aneka Sajian Tahu Khas Jawa Timur
Artikel Selanjutnya
Jelajah 4 Kuliner Malam Sidoarjo, Dijamin Bikin Nagih