Sukses

Diduga Larikan Mobil Rental, Polisi Rungkut Surabaya Amankan Penyewa

Surabaya - Polsek Rungkut Surabaya mengamankan penyewa mobil rental yang diduga kabur berinisial (HYN).  Penyewa mobil rental itu diduga melarikan mobil rental yang telah disewa dari korban Rendy Dior.

Awalnya, HYN menyewa mobil Honda BRV putih bernopol L 1988 QE kepada Rendy selama tiga bulan dengan harga sewa Rp 5,6 juta. Setelah masa sewanya habis pada 5 Agustus, HYN tidak kunjung mengembalikan.

Rendy melaporkan hal tersebut ke radio suarasurabaya , dan beberapa pendengar sempat melaporkan melihat mobil tersebut di kawasan Gunung Anyar, melaju dari arah Pondok Candra ke sekolah pelayaran.

Saat itu juga, suarasurabaya kemudian melaporkan ke Polsek Rungkut. Pihak polsek segera melakukan pengejaran dan mendekati 100 meter traffic light MERR Gunung Anyar, HYN berhasil dihentikan dan ditangkap tanpa perlawanan. Demikian mengutip laman suarasurabaya.net, Senin, 12 Agustus 2019.

Selain Rendy, ada korban penipuan dengan modus sama yaitu M Shodiqul (25). Shodiqul juga berprofesi sebagai pengusaha rental mobil di Sedati yang ternyata telah ditipu HYN setelah menyewa mobil jenis Mobilio darinya. Dari penyidikan Polres Rungkut, ditemukan fakta mobil tersebut sudah digadaikan.

Aiptu Zainal Kasi Humas Polsek Sedati mengatakan, sekitar pukul 18.00 WIB anggota dari Polsek Rungkut menyerahkan pelaku dan korban yang lokus deliknya ada di wilayah Sedati. Kasusnya penipuan dan penggelapan mobil Mobilio. Zainal mengatakan, fakta itu muncul dari pengembangan kasus yang ada di Rungkut.

"Saat ini Polsek Sedati masih mendalami kasus ini dan menunggu laporan resmi korban. Baik korban maupun pelaku masih dilakukan interogasi mendalam," tutur dia.

Selain penipuan rental mobil, HYN juga telah merugikan pihak perusahaan lampu Philips ratusan juta rupiah dan beberapa perusahaan merek lampu lainnya.

(Tito Gildas, mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

2 dari 3 halaman

Aksi Pencurian Motor di Tanjungsari Surabaya Terekam Video

Sebelumnya beredar video aksi pencurian sepeda motor di Tanjungsari, Surabayapada Minggu, 11 Agustus 2019. 

Mengutip dari instagram suarasurabayamedia, Senin (12/11/2019), video tersebut berdurasi sekitar 23 detik. Pelaku memakai helm merah. Dalam video itu, terlihat pencuri diam-diam masuk ke halaman rumah yang pagarnya sedang tidak terkunci di daerah Tanjungsari Surabaya.

Motor yang dicuri merupakan sepeda motor Honda Beat L4594 AF.Pada video tersebut disebutkan kalau pencuri beraksi sekitar pukul 7 pagi. Ketika itu, penghuni rumah baru saja pulang Salat Iduladha. Aksi pelaku terekam oleh tetangga korban yang sedang berada di lantai 4 rumahnya. 

"Pemilik sepeda motor sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Sukomanunggal," tulis admin instagram suarasurabayamedia.

Video tersebut pun mengundang reaksi berbagai macam dari warganet di instagram. Hingga artikel ini dibuat, ada sekitar 881 komentar dan tayangan video diputar 74.225 kali mengenai aksi pencurian motor di Tanjungsari Surabaya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kafe di Surabaya Tawarkan Nikmatnya Kopi Sambil Baca Buku
Artikel Selanjutnya
Ingat, Perhatikan Barang Bawaan Ini Saat Naik Pesawat