Sukses

5 Wisata Edukasi Malang, Berlibur Sambil Menambah Wawasan

Liputan6.com, Jakarta Berlibur adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak orang yang menyediakan waktu luang untuk menikmati hari libur dengan wisata. Kota Malang yang kaya akan tempat wisata bisa dijadikan pilihan untuk berlibur. 

Wisata yang disuguhkan di Malang tidak hanya yang memanjakan mata saja seperti wisata pantai, air terjun, taman hiburan, namun terdapat juga wisata yang dapat menambah pengetahuanmu seperti wisata edukasi di Malang.

Ada beberapa wisata edukasi di daerah Malang yang bisa kamu kunjungi dan pastinya sangat menyenangkan. Berikut 5 wisata edukasi di Malang yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber Kamis (14/8/2019).

2 dari 5 halaman

1. Kampung Wisata Keramik Dinoyo

Berlibur ke pedesaan mungkin bisa jadi hal yang biasa, tapi pengalaman liburan kamu tidak akan jadi biasa jika berkunjung ke kampung wisata keramik Dinoyo. Kampung Dinoyo merupakan desa penghasil keramik. Kampung ini terletak di jalan MT Haryono, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Pemandangan di kampung ini bukan pemandangan yang biasa seperti sawah, atau kehidupan khas pedesaan. Di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan sederet toko yang menjajakan berbagai jenis keramik.

Beberapa toko memproduksi keramik sendiri. Berbagai jenis keramik yang dijajakan meliputi mug, vas, cangkir mini, teko lucu, serta berbagai jenis hiasan dan souvenir. Pengunjung yang datang ke kampung ini diperkenankan untuk mebuat keramik sendiri. Kamu bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan cara pembuatan keramik.

3 dari 5 halaman

2. Peternakan Tawon Rimba Raya

Peternakan Tawon Rimba Raya merupakan tempat untuk memelihara dan mengembangbiakkan tawon atau lebah. Wisata edukasi ini berlokasi di Desa Bedali, Malang. Tempat wisata edukasi Tawon Rimba Raya menyuguhkan berbagai kegiatan seperti memanen tawon langsung dari sarangnya, sekaligus edukasi bagaimana madu diproses dengan baik dan benar.

Selain itu di tempat wisata ini terdapat fasilitas yaitu outbond, gazebo, tempat bermain, cafetaria, dan areal parkir yang luas. Pengunjung juga bisa membeli madu dalam botol ataupun madu yang masih dalam sarang lebah dan bisa juga langsung dimakan.

4 dari 5 halaman

3. Milkindo Green Farm

Milkindo Green Farm merupakan tempat wisata edukasi pembuatan susu yang saat ini dikembangkan menjadi wisata edukasi sapi perah. Berkunjung ke peternakan sapi mungkin terdengar membosankan, tapi kamu pasti tidak akan bosan jika berkunjung ke Milkindo Green Farm.

Milkindo Green Farm berlokasi di Jalan Kol. Kusno No. 77, Tegalsari, Kepanjen, Tegalsari, Malang. Di tempat wisata ini pengunjung bisa belajar cara memerah susu sapi. Selain itu, di sini menawarkan sejumlah spot foto yang menarik dan instagramable.

5 dari 5 halaman

4. Eco Green Park

Wisata edukasi lainnya yaitu Eco Green Park menawarkan keindahan pemandangan Gunung Panderman yang gagah. Di wisata ini juga terdapat wahana menarik dan memiliki fasilitas yang lengkap. Tempat wisata Eco Green Park terletak di Jalan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang. Terdapat tujuh zona wisata yang sekaligus dapat menambah wawasan para pengunjungnya yaitu :

Zona World Parrot merupakan Zona yang akan mengenalkan kamu dengan berbagai jenis burung cerdas yang bisa berbicara dan berkicau. 

Zona Recycle, di zona ini kamu bisa belajar cara mengolah sampah agar menjadi barang layak pakai dalam kehidupan sehari-hari. 

Zona Rumah Terbalik merupakan atraksi yang paling unik. Kamu bisa merasakan sensasi berjalan di langit –langit rumah, merasakan sensasi rumah terbalik 180 derajat.   

Zona Eco Journey adalah atraksi yang memberikan gambaran terjadinya kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh manusia.

Zona Exotic White Peacock merupakan zona yang menyuguhkan spesies merak berwarna putih. Di zona ini kita bisa melihat lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan merak putih.

Zona Sirkus burung kakak tua, di zona ini pengunjung dapat menyaksikan langsung burung yang berakting seperti seorang raja. 

Zona Water outbond, di zona ini pengunjung bisa bermain air sambil outbond dengan susana sejuk nan rindang karena lokasinya dikelilingi pepohonan.  

 

 

 

 

 

 

Loading