Sukses

5 Momen Khofifah Gubernur Jatim Terjun Langsung Ke Masyarakat, Jadi Panutan

Liputan6.com, Jakarta Sudah berjalan sekitar 6 bulan menjadi Gubernur Jawa Tumur, Khofifah Indar Parawansa Gubernur perempuan pertama di Jatim ini dikenal sebagai pemimpin yang terjun langsung ke masyarakat. Khofifah saat dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur, ia mengaku memiliki keinginan tinggi untuk mengabdi di kampung halamannya, Jawa Timur. 

Selain itu Khofifah siap untuk melayani Rakyat Jatim dengan pelayanan yang cepat. Tidak heran jika di sering melihat Khofifah melakukan peninjauan langsung di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Tak hanya sekali dua kali terjun langsung ke masyarakat, Khofifah juga terlihat aktif mengikuti kegiatan sosial di Jawa Timur seperti menanam pohon di Probolinggo untuk mengatasi polusi udara di Jawa Timur.

Penasaran kan bagaimana potret Gubernur Jatim saat terjun langsung ke masyarakat. Berikut Liputan6.com rangkum, momen Khofifah dalam meninjau Jawa Timur menjadi lebih baik, Kamis (15/8/2019)

2 dari 6 halaman

1. Khofifah Kunjungi Petani Garam di Madura

Harga garam yang sempat anjlok membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung mengunjungi para petani garam di Sampang, Madura. Guna meningkatkan nilai tambah keuntungan petani garam khofifah juga menggelar rapat kordinasi khusus membahas garam di Kabupaten Sampang.

3 dari 6 halaman

2. Mendatangi Langsung Lokasi Banjir

Khofifah mendatangi langsung lokasi bencana banjir terjadi. Khofifah bersama rombongan langsung meninjau wilayah Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang menjadi salah satu titik paling parah terdampak bencana banjir.

4 dari 6 halaman

3. Khofifah Mengajak Masyarakat Mengendalikan Polusi Udara

Pada hari Lingkungan Hidup Sedunia lalu, Khofifah mengajak seluruh masyarakat Probolinggo untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya agar kualitas udara tetap terjaga. Gubernur Jawa Timur ini juga menanam pohon cemara udang yang kekuatannya bisa menahan gelombang tinggi seperti tsunami.

5 dari 6 halaman

4. Khofifah Dengarkan Keluhan Pedagang Bandeng

Sempat anjlok harga ikan bandeng di pasar membuat khofifah mendatangi kota Lamongan. Khofifah satu per satu mendatangi dan mendengarkan keluhan petani tambak serta pedagang ikan.

Khofifah juga meninjau dengancara mendorong pengusaha yang menggunakan ikan bandeng sebagai bahan baku utama, untuk bisa menampung hasil panen raya tersebut. Dengan begitu, harga ikan bandeng bisa kembali normal.

6 dari 6 halaman

5. Menilik Gunungan Sampah Kertas Bekas Impor dari Mojokerto

Viralnya kasus temuan timbunan sampah plastik impor dari luar negeri di Mojokerto membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung dan menyaksikan gunungan  kertas bekas yang diimpor dari luar negeri.

Khofifah juga melakukan tindakan dengan mendorong perusahaan yang mengimpor kertas bekas yang mengandung plastik agar melakukan re ekspor. Artinya Khofifah meminta gunugan kertas bekas tersebut dikembalikan ke negara asalnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim