Sukses

Ada Pemasangan 100 Stand Kuliner di Jalan Gubernur Suryo, Lalu Lintas Terganggu

Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya berkoordinasi untuk pengaturan arus lalu lintas dalam pemasangan stand kuliner dalam rangka pesta rakyat pada 17 Agustus 2019.

Sebanyak 100 stand kuliner mulai dipasang di depan Gedung Grahadi dan sepanjang Jalan Gubernur Suryo pada Jumat, 16 Agustus 2019. Pemasangan stand kuliner ini sebagai rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-74 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai menuturkan, pemasangan stand kuliner ini sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk pengaturan arus lalu lintas. Pada Jumat pekan ini hanya ditutup separuh jalan saja.

"Ada 100 stand. Besok jalan ditutup pukul 14.00 WIB. Besok juga ada rangkaian acara hiburan dilanjutkan penurunan bendera. Rehat Maghrib dan Isya setelah itu dilanjutkan acara kuliner Pemprov Jatim dan masyarakat," ujar dia seperti dilansir dari suarasurabaya.net, Jumat (16/8/2019).

Adapun kuliner yang disiapkan ini gratis untuk semua kalangan masyarakat. "Untuk pemasangan stand ini tidak ada penutupan jalan. Tapi mungkin lalu lintas akan terganggu saja. Lapak ada di seberang Grahadi, depan Inna Simpang sampai Balai Pemuda 1 lajur," ujar Aries.

2 dari 3 halaman

HUT ke-74 RI, Pemprov Jatim Gelar Pesta Rakyat di Surabaya

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal menghadirkan pesta rakyat dalam memperingati HUT ke-74 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam pesta rakyat itu juga akan mengundang penyanyi dangdut Via Vallen.

"Hiburannya nanti bersamaan dengan pesta rakyat di sepanjang Jalan Gubernur Suryo," tutur Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai di Surabaya, Rabu, 14 Agustus 2019, seperti dilansir Antara.

Ia menuturkan, Via Vallen hadir karena berasal dari Jawa Timur. Selain hiburan artis dangdut, pesta rakyat juga menghadirkan 100 stan  kuliner untuk ribuan orang yang akan hadiri kegiatan HUT ke-74 RI.

"Hiburan dan kuliner akan digelar setelah upacara penurunan bendera di Grahadi dan terbuka bagi siapa saja tanpa dipungut biaya," kata dia.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat khususnya pengendara jalan karena ada penutupan Jalan Gubernur Suryo sehingga ada pengalihan arus lalu lintas. Penutupan jalan dimulai pukul 14.00 WIB dan kembali dibuka pukul 22.00 WIB.

"Kami sudah mengajukan izin dan berkoordinasi. Kami imbau masyarakat yang datang memarkir kendaraannya, lalu berjalan kaki,” ujar dia.

Aries juga memastikan pesta kuliner rakyat merupakan bentuk gotong royong banyak pihak, mulai kepala OPD, instansi hingga sejumlah pengusaha.

"Jadi tidak benar kalau informasi yang menyebutkan ada permintaan sumbangan kepada pegawai OPD Pemprov untuk menyelenggarakan acara itu," ujar dia.

Selain itu juga akan mengundang 500 anak yatim piatu serta difabel untuk ikut puncak peringatan HUT ke-74 RI di Grahadi sekaligus menikmati pesta rakyat.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading