Sukses

VIDEO: Pemuda Ini Sulap Limbah Jadi Pesawat Aeromodelling

Di tangan Mahbub Junaidi (32) warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik Jawa Timur, barang bekas atau limbah yang biasa dibuang disampah begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua barang bekas harus berakhir di tempat sampah dan dibuang. Di tangan pemuda ini, berbagai barang bekas pakai dikreasikan menjadi pesawat aeromodelling unik. Bahkan inovasi pemuda ini banyak diminati karena harga terjangkau dan cocok untuk latihan bagi para pilot aeromodelling pemula.

Warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Mahbub Junaidi membuat pesawat aero modeling berasal dari stereofoam bekas. Ia membuat pesawat tersebut cukup praktis.

Stereofoam disesuaikan ukuran badan pesawat. Lalu direkatkan dengan menggunakan lem. Setelah itu, dirangkai dengan sejumlah peralatan terbang seperti transmitter, receiver, elektrik speed control, dinamo motor, servo, baling-baling dan baterai sebagai penggerak.

"Satu persatu pesawat yang saya bikin itu menarik hati komunitas dan akhirnya alhamdullilah ada yang dipesan satu kemudian pesan lagi. Saya coba update di FB, kemudian ada yang pesan dari Medan," ujar Harun,” seperti dikutip dari Program Fokus, Jumat, 16 Agustus 2019.