Sukses

Rayakan HUT RI, Driver Ojek Online Ziarah ke Makam Bung Tomo di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah driver ojek online (Ojol) yang tergabung dalam anggota gojek di Surabaya, Jawa Timur, turut terlibat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia.

Para driver ojek online juga menggelar upacara kemerdekaan hingga berziarah ke makam Bung Tomo.  Para driver ojol mengawali aksinya tersebut dengan menggelar upacara bendera di kantor operasional gojek, yang berlokasi di jalan Ngagel Surabaya.

Selanjutnya para driver itu menggelar konvoi menuju makam Bung Tomo. Kemudian melanjutkan konvoi menuju GOR Kodam V Brawijaya. VP Corporate Affairs gojek, Michael Say menuturkan, melalui kemitraan yang telah terjalin, gojek dan mitra gojek menjadi teladan sekaligus pelopor layanan berbasis digital di Indonesia yang telah membantu jutaan masyarakat Indonesia menyelesaikan permasalahan sehari-hari. 

"Gojek akan terus berinovasi untuk mendorong dan menginspirasi mitra gojek naik kelas. Harapan kami, semakin banyak mitra gojek yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing," kata dia, Sabtu (17/8/2019).

Di Surabaya, upacara bendera dilaksanakan di kantor operasional gojek dan dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke makam salah seorang pahlawan nasional, Bung Tomo. Selanjutnya, peserta acara melakukan konvoi menuju tempat diselenggarakannya kegiatan Festival Merah Putih Mitra Gojek yang bertempat di GOR Kodam V Brawijaya.

Dalam semangat untuk terus mendorong Mitra Gojek naik kelas, dalam Festival Merah Putih Mitra, Gojek turut menghadirkan bazaar gojek Swadaya. Lewat bazaar tersebut, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan gojek untuk mendukung kesejahteraan mitra dan keluarga. 

Gojek Swadaya merupakan program unggulan gojek yang bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra gojek akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau. 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Founder dan Global CEO Gojek, Nadiem Makarim menuturkan,  momen peringatan kemerdekaan 2019, gojek bersama puluhan ribuan mitranya menyelenggarakan Festival Merah Putih Mitra Gojek secara serempak di 256 kota dan kabupaten se-Indonesia, termasuk di Surabaya.

Dia menuturkan, sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri. Semangat kemerdekaan untuk terus maju - membuat Indonesia bangga tidak hanya diadopsi oleh kami tetapi juga jutaan mitra yang selalu berusaha memberikan pelayanan prima. 

"Oleh karenanya, Gojek hari ini turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dengan mengadakan Festival Merah Putih Mitra Gojek,” kata dia. 

Nadiem melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital. 

"Keberanian mitra-mitra kami untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR," ucapnya. 

"Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara," ujarnya. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini dirayakan dengan cara spesial melibatkan ribuan Mitra gojek dari Sabang sampai Merauke. Pada festival bertajuk Merah Putih Mitra gojek, para mitra memperingati hari kemerdekaan dengan upacara dan mengenakan atribut baru yang memiliki merah putih tersemat di dada. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada 2020, Baliho Toni-Jeje Bertebaran di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Surabaya Siapkan Hi-Tech Mall Jadi Pusat Kesenian dan Pertokoan Elektronik