Sukses

Warga Antusias Pakai Promo Kemerdekaan di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya

Masyarakat antusias menggunakan layanan promo gratis HUT ke -74 RI di wilayah PT KAI DAOP 8 Surabaya pada 17 Agustus 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Masyarakat antusias menggunakan layanan promo gratis HUT ke -74  RI di wilayah PT KAI DAOP 8 Surabaya pada 17 Agustus 2019. Ini dapat terlihat dari data jumlah penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO yang naik mencapai 19.530 penumpang. 

Promo gratis selama sehari ini, langsung mendapat respons positif dari masyarakat Jawa Timur dengan melakukan perjalanan ke sejumlah tempat wisata dengan kereta api. Adapun KA yang menjadi favorit dari program gratis tersebut di wilayah KAI Daop 8 Surabaya di antaranya :

1).  KA Dhoho Penataran (Surabaya kota - Mojokerto - Kediri/ pp) = 4.413 penumpang.

2). KA Penataran Dhoho (Surabaya kota - Malang - Kediri/pp) = 4.130 penumpang

3). KA Jenggala (Sidoarjo - Mojokerto/ pp) = 2.236 penumpang.

Sementara dari 40 stasiun dan tempat shelter yang melayani penumpang KA Lokal / KA Komuter PSO di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, yang termasuk 5 kategori terbanyak dalam jumlah penumpang yang naik di antaranya :

1). Surabaya Gubeng = 3.034 penumpang.

2). Malang = 2.032 penumpang.

3). Wonokromo = 1.965 penumpang.

4). Sidoarjo = 1.733 penumpang

5). Mojokerto = 1.671 penumpang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selenggarakan Berbagai Acara Hiburan

Selain menyelenggarakan program promo gratis bagi KA Lokal, KA Komuter PSO, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyelenggarakan berbagai acara hiburan di stasiun dan menyelenggarakan acara  menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membacakan teks proklamasi kemerdekaan di atas beberapa perjalanan kereta api jarak jauh yang melintas di wilayah kerjanya pada jam 08:00 WIB.

Sebagai contoh adalah upacara menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan di KA Argo Anggrek (KA 1) relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir / Jakarta. Antusias dan kesadaran tinggi dari para penumpang KA Argo Anggrek tampak terlihat ketika bersama-sama dengan semangat serta penuh hikmad menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan para penumpang luar negeri ikut serta dalam seremonial ini.

Berbagai acara hiburan dari perlombaan rakyat, musik hiburan, hadirnya manusia robot merah putih, hingga pembagian berbagai souvenir menarik dan bendera merah putih secara gratis kepada para penumpang pada 17 Agustus 2019 telah dilakukan oleh jajaran front linear PT KAI Daop 8 Surabaya dalam menyemarakan pesta rakyat tahunan ini.

"Diharapkan dengan berbagai kegiatan tersebut, bisa semakin menyemarakan perayaan HUT RI ke-74, sekaligus bisa menjadi momentum bagi membangkitkan semangat kepahlawan serta menghormati jasa- jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan negeri ini," kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Minggu (18/8/2019). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.