Sukses

Pengantin Baru, Ini 5 Wisata Jawa Timur yang Cocok untuk Berbulan Madu

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu adalah pasangan pengantin baru, pasti kamu sudah mencari tempat untuk berbulan madu. Mencari destinasi yang tepat untuk dinikmati bersama pasangan menjadi hal yang harus dipertimbangkan sebelum kamu pergi bulan madu agar semakin romantis.

Biasanya pasangan penganti baru yang akan berbulan madu memiliki beragam tujuan wisata sesuai rencana liburan yang sudah disusun bersama. Sebagian orang menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah-tengah keindahan alam di wilayah Indonesia misal pergi menjelajah gunung, lembah, pantai, kebun dan lainnya ada juga yang memilih untuk berlibur ke luar negeri.

Namun, ada tempat-tempat indah di Jawa Timur yang cocok untuk bulan madu dan dijamin menambah keromantisanmu dengan pasangan. Berikut 5 wisata di Jawa Timur yang cocok untuk berbulan madu dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (19/8/2019).

2 dari 6 halaman

1. Pantai Pasir Putih, Situbondo

Pantai pasir putih Situbondo yang berada di Jawa Timur adalah salah satu pantai yang masih terjaga kebersihan dan kelestariannya.Pantai yang letaknya di Selat Madura ini sangat populer dikalangan wisatawan asing karena suasana pantai yang tenang.

Pantai pasir putih situbondo bisa kamu jadikan pilihan untuk tempat berbulan madu. Saat kamu dan pasangan datang ke pantai ini akan mendapat suguhan panorama yang sangat mengagumkan.Kamu juga akan menemui banyak koral yang berwarna-warni dan juga ikan-ikan lucu yang berkerumun di terumbu karang.

Tidak ada salahnya kamu bisa menginap di homestay di pantai pasir putih Situbondo sambil menikmati pemandangan pasir putih serta menunggu sunset dengan pasanganmu, sangat romantis.

3 dari 6 halaman

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur ini, menjadi salah satu gunung yang paling terkenal di Indonesia. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang datang untuk menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Gunung Bromo.

Meskipun masih berstatus aktif, pemandangan sunrise dan sunset di Gunung Bromo menjadi salah satu momen yang paling diburu wisatawan. Selain itu Gunung Bromo sendiri sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan foto-foto pre-wedding.

Jadi tak heran, jika Gunung Bromo menjadi salah satu tempat untuk bulan madu. Kamu dan pasangan bisa menikmati pesona indah Gunung Bromo.

Selain itu, di Gunung Bromo terdapat fasilitas menunggangi kuda. Kamu dan pasangan yang sedang bulan madu bisa menunggangi kuda dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup.

4 dari 6 halaman

3. Kawasan Wisata Batu

Kawasan wisata Batu yang berada dekat dengan kota Malang ini cocok berbulan madu. Kota Wisata Batu ini sangat sejuk dan memiliki berbagai macam tempat wisata, villa, hotel, juga panorama kota yang indah.

Jadi kamu dan pasangan dijamin puas menikmati bulan madu di kawasan wisata Batu. Saat siang hari, kamu bisa berkunjung ke beberapa objek wisata yang menyenangkan, seperti Jawa Timur Park Group yang tersebar di beberapa spot kota wisata Batu.

Sedangkan di malam harinya,kamu bisa berburu makanan atau kuliner di sekitar Alun-alun kota Batu. Atau bisa juga mencari spot untuk melihat citylight Batu dari ketinggian, seperti di kawasan wisata Paralayang Batu.

5 dari 6 halaman

4. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran atau yang biasa disebut dengan Little Africa Van Java ini terletak di Situbondo. Saat memasuki tempat wisata ini kamu dan pasangan akan merasa benar-benar berada di padang Savana yang ada di Afrika.

Datanglah ke Taman Nasional Baluran bersama pasangan saat berbulan madu. Tempat ini sangat indah dengan jarak pandang yang sangat luas. Selain itu kamu dapat menikmati siluet Gunung Baluran yang bisa dilihat tanpa penghalang apapun.

Saat malam hari, kamu juga bisa menginap di sekitar Taman Nasional Baluran. Lalu keesokan harinya kamu dapat mengeksplor kawasan ini dan berkunjung ke Pantai Bama yang berada di ujung Taman Nasional Baluran.

6 dari 6 halaman

5. Pantai Kasap

Pantai Kasap terletak di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku. Pantai ini memiliki daya tarik luar biasa dengan pemandangan indah yang sekilas mirip dengan panorama di Raja Ampat.

Kamu dan pasangan tak perlu jauh-jauh pergi ke Papua untuk berlibur ke Raja Ampat. Pantai Kasap bisa dijadikan pilihan untuk bulan madu. Kamu bisa naik ke atas bukit dan menikmati pemandangan yang cukup keren yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut.

Loading