Sukses

Aksi Pencurian Motor di Surabaya Kembali Terekam CCTV

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian motor yang terekam CCTV kembali terjadi di Surabaya pada Minggu, 18 Agustus 2019  sekitar pukul 18:00. Video pencurian itu kemudian diunggah dalam akun instagram @ini_surabaya.

Menurut keterangan yang ditulis dalam kolom caption disebutkan kali ini pelaku menghampiri Rumah Kos Jalan Bringin Sekolahan RT 01 RW 01, Sambikerep, Surabaya. Rumah Kos ini terletak di belakang salah satu minimarket di Bringin.

Dari video yang beredar, terlihat pelaku berjumlah dua orang, dan salah satu pelaku masuk ke area depan rumah kosan.Kondisi tempat kejadian juga terlihat sepi.

Unggahan video itu telah diputar 26.180 hingga artikel ini dibuat dan mendapatkan 180 komentar dari warganet.

Pengunggah video asli dengan akun @apriliaikp, dalam instastory-nya menyebutkan, motor yang dicuri adalah scoopy 2017. Dari video terlihat pelaku melakukan aksinya dengan cepat. Setelah membobol motor, pelaku langsung menaiki motor yang dicurinya dan keluar dari lokasi.

Selain itu, ia juga mengatakan kalau pada Sabtu, 17 Agustus 2019, hampir terjadi pula pencurian motor. Lokasinya hanya berjarak 75 meter dari Rumah Kos Jalan Bringin Surabaya. Untungnya, aksi itu gagal dilakukan. Menurut keterangannya, pencurian pada hari itu juga dilakukan oleh dua orang. Namun, ia tidak memastikan apakah pelakunya sama atau tidak dengan yang terekam CCTV kali ini.

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

2 dari 3 halaman

Aksi Pencurian Motor di Tanjungsari Surabaya Terekam Video

Sebelumnya, beredar video aksi pencurian sepeda motor di Tanjungsari, Surabayapada Minggu, 11 Agustus 2019. 

Mengutip dari instagram suarasurabayamedia, Senin, 12 Agustus 2019, video tersebut berdurasi sekitar 23 detik. Pelaku memakai helm merah. Dalam video itu, terlihat pencuri diam-diam masuk ke halaman rumah yang pagarnya sedang tidak terkunci di daerah Tanjungsari Surabaya.

Motor yang dicuri merupakan sepeda motor Honda Beat L4594 AF.Pada video tersebut disebutkan kalau pencuri beraksi sekitar pukul 7 pagi. Ketika itu, penghuni rumah baru saja pulang Salat Iduladha. Aksi pelaku terekam oleh tetangga korban yang sedang berada di lantai 4 rumahnya. 

"Pemilik sepeda motor sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Sukomanunggal," tulis admin instagram suarasurabayamedia.

Video tersebut pun mengundang reaksi berbagai macam dari warganet di instagram. Hingga artikel ini dibuat, ada sekitar 881 komentar dan tayangan video diputar 74.225 kali mengenai aksi pencurian motor di Tanjungsari Surabaya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini