Sukses

5 Potret Jang Hansol YouTuber Asal Korea Selatan yang Fasih Bahasa Jawa

Liputan6.com, Jakarta Buat pengunjung setia YouTube, mungkin sudah tidak asing dengan nama Jang Hansol. Jang Hansol merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan yang tinggal di Malang, Jawa Timur selama 16 tahun. 

Jadi tak heran jika ia mempunyai logat medhok dan fasih berbahasa jawa. Lewat channel YouTube Korea Roemit, Jang Hansol kerap membagikan perjalanan hidupnya. Saat ini ia telah memiliki sekitar 1,8 juta follower YouTube.

Pria kelahiran Daegu, Korea Selatan ini mengaku belajar bahasa Jawa secara otodidak melalui pergaulan dengan teman-temannya yang mayoritas orang Jawa Timur. Di salah satu vlognya, ia juga tak sungkan bertanya ke Presiden Jokowi menggunakan bahasa jawa.

"Kulo badhe tanglet Pak, jadi pemimpin yang bagus, baik itu gimana, kan bapak ini selaku pemimpin Indonesia," tanyanya dalam salah satu vlog YouTube berjudul Aku Tanya Pak Jokowi Pakai Bahasa Jawa.

Meski, kini Jang Hansol sudah kembali menjadi warga Korea Selatan, ia tetap menggunakan bahasa Jawa Campur Korea saat berkomunikasi dengan kakak perempuannya. Penasaran seperti apa sosok Jang Hansol. Berikut potret Jang Hansol telah dirangkum Liputan6.com, Senin (19/8/2019)

2 dari 6 halaman

1. Pernah Menjabat Sebagai Ketua OSIS di Salah Satu SMA Swasta di Malang, Jawa Timur

Selain menjadi YouTuber, Jang Hansol pernah menjabat sebagai ketua OSIS saat SMA di Malang. Ia merupakan salah satu pelajar yang aktif dan cerdas di sekolahnya. Jang Hansol juga mendapat juara paralel dan pernah dikirim untuk mengikuti olimpiade sains.

3 dari 6 halaman

2. Jang Hansol Tidak Lolos Kuliah di Korea

Meski Jang hansol termasuk pelajar yang cerdas di Sekolahnya, sayangnya ia tidak lolos saat mendaftar Universitas di Korea Selatan. Namun, akhirnya Jang Hansol kuliah di Singapura.

Meski ia mengaku tidak fasih berbahasa inggris, tapi dia mampu mempelajari bahasa asing dengan cepat. Bahkan saat berbicara bahasa Inggris, aksennya seperti orang Singapura.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Sengaja Menjadi YouTuber Terkenal

Jang Hansol tidak sengaja menjadi YouTuber saat ini sudah memiliki follower YouTube sekitar 1,8 juta. Ternyata banyak juga yang tertarik dengan video yang diunggah oleh Hans. Dari sana, mulailah pria Korea ini rutin mengunggah vlog berisi pembahasan yang tidak jauh-jauh dari Korea dan Jawa.

5 dari 6 halaman

4. Jang Hansol Hobi Kulineran

Jang Hansol memiliki hobi kuliner dan minum kopi. Beberapa kali di chanel Youtub Jang Hansol membuat konten kuliner. Selain itu ia juga mengunggah tentang kuliner di Instagramnya.

6 dari 6 halaman

5. Jan Hangsol Mengaku Sebagai Penggemar Berat Joshua Suherman

Di akun instagramnya, Jang Hansol mengunggah foto bersama Joshua Suherman. Ia juga mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat Joshua Suherman

"Kemaren aku ketemu idolaku rek. Bien aku lek sore nontone yo. Indra ke enam tok wes. Hehe benar-benar bersyukur bisa ketemu. Sudah gitu juga ketemu pacarnya juga! Sampai ketemu lagi ya!. Tulis Jang Hansol di caption foto bersama Joshua suherman.

Loading