Sukses

Bonek Persebaya Kibarkan Spanduk Surabaya-Papua Bersaudara

Liputan6.com, Bandar Lampung - Suporter Persebaya Surabaya Bondo Nekat atau yang sering disebut Bonek membentangkan spanduk bertuliskan 'Surabaya-Papua bersaudara, lagu kita masih sama Indonesia Raya, dan stop provokasi NKRI harga mati'.

Berdasarkan pantauan Antara, lima orang Bonek turun kelapangan dan membentangkan spanduk tersebut kemudian berkeliling Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Selasa 20 Agustus 2019.

Aksi yang dilakukan pendukung Persebaya Surabaya pada jeda pertandingan babak pertama tersebut sontak mendapatkan tepuk tangan dan apresiasi oleh seluruh penonton yang hadir di stadion tersebut.

Pada pertandingan tersebut Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Perseru-Badak Lampung dengan skor 3-1.

Dua gol Irfan Jaya di menit 10 dan 18 membuat tim tamu Persebaya unggul terlebih dahulu sebelum Perseru-Badak Lampung memperkecil kedudukan melalui Zainal Haq di menit 27 dan Osvaldo Hay mengunci kemenangan mereka lewat golnya di menit ke 44.

Kedua gol Irfan Jaya diciptakan melalui tendangan dalam kotak penalti dan Osvaldo Hay melesatkan gol ke gawang Daryono melalui sundulan setelah menerima umpan Ruben Zanadi, sedangkan pemain Perseru-Badak Lampung Zainal Haq membalas dengan satu golnya melalui sepakan keras dalam kotak penalti.

Pada 45 menit di babak kedua baik Persebaya Surabaya maupun Perseru-Badak Lampung tidak mampu menambah gol untuk memperbesar keunggulan ataupun memperkecil kedudukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.