Sukses

VIDEO: Polisi Korban Penyerangan Polsek Wonokromo Dapat Kenaikan Pangkat

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk korban penyerangan anggota Polsek Wonokromo, Surabaya, Aiptu Agus Sumarsono pada Senin siang, 19 Agustus 2019 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Untuk sebagai bentuk apresiasi, pangkat Aiptu Agus Sumarsono dinaikkan satu tingkat menjadi Ipda. Tito Karnavian memuji keberanian anggota kepolisian yang dengan berani menangkap pelaku tertor. Sebagai bentuk apresiasi, dirinya mendapat anugerah kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat menjadi inspektur polisi dua atua Ipda.

Tito juga menuturkan, pelaku penyerangan berinisial IM adalah salah satu anggota jaringan jamaah anshorut daulah atau JAD. "Dalam rangka membesuk anggota Aiptu Agus menjadi Ipda sekarang naik pangkat luar biasa, setingkat lebih tinggi karena yang bersangkutan menjadi korban penyerangan pelaku teror pada 17 Agustus lalu sore hari,” ujar Tito, seperti ditayangkan program Liputan6.

Sementara itu, keluarga pelaku penyerangan IM di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terkejt dan menyesalkan tindakan pelaku yang menyerang Polsek Wonokromo Surabaya.

Paman pelaku, Ibrahim tak menyangka keponakannya diduga terindikasi dalam jaringan teroris karena selama ini dikenal baik. Meski jarang pulang ke Sumenep, pelaku sehari-hari sebagai penjual kerupuk atau makanan ringan. Pelaku diketahui memiliki tiga anak yang semua bersekolah di Surabaya.