Sukses

6 Momen Hansamu Yama Beraksi Bersama Timnas Indonesia, Jadi Bek Andalan

Hansamu Yama, bek Persebaya Surabaya yang ikut dalam pemusatan latihan jelang Timnas Indonesia Vs Malaysia (5/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta Hansamu Yama dikenal sebagai bek tangguh milik Persebaya Surabaya yang menjadi langganan tim nasional Indonesia. Mulai dari pelatih Alfred Riedl hingga sekarang Simon McMenemy, nama Hansamu Yama selalu dipanggil di tim nasional Indonesia senior. 

Menjelang laga melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia, pelatih Simon McMenemy sudah merilis nama-nama yang menjadi punggawa timnas. Hansamu terpanggil bersama dengan Irfan Jaya, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi dari Persebaya.

Nama Hansamu memang begitu diandalkan baik di klub Persebaya maupun tim nasional Indonesia. Hansamu terkenal cekatan dan lugas sebagai bek. Tak hanya baik dalam bertahan, Hansamu juga kerap kali menjadi penentu kemenangan berkat golnya.

Penasaran kan bagaimana potret Hansamu Yama saat beraksi dengan jersey Garuda di dada? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @hannsamuyama dan @officialpssi, potret Hansamu bersama timnas Indonesia, Jumat (24/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kiprah Hansamu bersama timnas dimulai saat berhasil menjadi juara di piala AFF U19 tahun 2013.

3 dari 7 halaman

2. Konsisten tampil apik, Hansamu menjalani debut timnas senior tanggal 3 Desember 2016.

4 dari 7 halaman

3. Debut timnas Hansamu dilakukan saat melawan Vietnam. Tak disangka, Hansamu mencetak gol kemenangan Indonesia di laga debutnya.

5 dari 7 halaman

4. Penampilannya yang konsisten dan memiliki jiwa pemimpin, membuat Hansamu diberi ban kapten oleh Luis Milla di ajang Asian Games 2018.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya Asian Games 2018, Hansamu juga diberi kepercayaan sebagai kapten timnas saat AFF 2018 lalu di bawah asuhan Bima Sakti.

7 dari 7 halaman

6. Kini di bawah komando pelatih Simon McMenemy, pemain berusia 24 tahun akan buktikan bahwa Indonesia tak salah memanggil Hansamu Yama untuk membela Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini