Sukses

VIDEO: Polisi Sidoarjo Amankan Dua Pengedar Pil Koplo

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelaku pengedar narkoba jenis pil koplo dibekuk petugas dari Polsek Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedua tersangka diketahui merupakan satu jaringan yang selama ini memasok pil koplo berbagai kalangan termasuk pelajar. Kini polisi terus mengembangkan kasus tersebut guna mencari bandar besar.

Pelaku berinisial IM dan AS, keduanya warga Desa Gelang, Kecamatan Tulungan ini hanya tertunduk lesu, saat digelandang ke kantor Polsek Krembung untuk dimintai keterangan karena diduga mengedarkan pil koplo. Demikian seperti ditayangkan dalam program Fokus Daerah, ditulis Sabtu (24/8/2019).

Kasus ini terungkap berawal dari informasi warga yang resah dengan ada peredaran pil koplo di wilayah kecamatan Krembung. Polisi kemudian berhasil membekuk pelaku AS di rumahnya dengan barang bukti 1.000 butir pil Koplo.

Selanjutnya, polisi berhasil menangkap pelaku IM saat akan menjual pil koplp ke seorang pelanggan di Pasar Tulangan. Polisi berhasil menyita barang bukti berupa pil koplo sebanyak 2.000 butir pada petugas.

Kedua pelaku mengaku mengearkan pil koplp baru pertama kalinya. Sedangkan uang hasil penjualan digunakan pelaku untuk keperluan hidup sehari-hari.