Sukses

Risma Beri Semangat kepada Tim Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019.

Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambangi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu, (24/8/2019).

Kedatangan Risma untuk memberikan suntikan semangat kepada Tim Bajul Ijo. Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019.

Dalam instagram @Surabaya menulis, Risma memberikan kata-kata semangat. "Di pertandingan kemarin, kalian buktikan, bisa menang di kandang lawan. Saatnya kalian buktikan, di kandang sendiri kalian luar biasa," ujar Risma.

Risma menuturkan, tidak ada kata menyerah. Oleh karena hal itu menunjukkan siapa kita. “Sudah cukup berlatih. Saatnya peperangan yang sesungguhnya,” kata Risma di ruang ganti Persebaya.

Mengutip suarasurabaya.net,kunjungan Risma ke stadion GBT tidak berlangsung lama.  Hanya sekitar 10 menit, Risma bersama rombongannya keluar dari area stadion. Ini karena ada beberapa agendanya yang tidak bisa ditinggal. 

Sehingga, Risma terpaksa absen untuk menonton langsung pertandingan sore ini. Kehadirannya cukup memberi semangat kepada para pemain Persebaya Surabaya yang akan menjalani pertandingan penting.  "Maaf, saya sudah ada janji. Saya punya dua agenda lagi," ucap Risma dari dalam mobil sambil melambaikan tangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kawal Laga Persebaya Surabaya Vs Persija

Kapolrestabes Surabaya imbau warga dan pendukung Persebaya Surabaya (bonek) untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan Kota Pahlawan selama laga Liga 1 Persebaya lawan Persija di Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019). Pertandingan ini mulai digelar pukul 15.30 WIB.

“Kendaraan plat B kami imbau tidak di sekitaran GBT. Kalaupun ada, kami akan lakukan pengawalan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tokoh dan manajemen untuk memfilter oknum-oknum supporter yang tidak bertanggung jawab,” tutur dia kepada Radio Suara Surabaya, melansir suarasurabaya.net.

Persebaya Surabaya harus bermain tanpa lima pemain intinya saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

“Sampai sekarang, ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa tampil lawan Persija,” tutur, pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantor, Jumat pekan ini.

Lima pemain inti “Bajul Ijo” yang harus absen yaitu Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata dan Irfan Jaya karena dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia menjelang Pra-Piala Dunia 2022. Sedangkan lainnya Osvaldo Haay serta Rachmat Irianto karena akumulasi kartu.

Satu lagi pemain Persebaya yang dipastikan tidak tampil yakni Alwi Slamet karena dipanggil kesatuannya di TNI AD. Akan tetapi, eks pemain PSMS Medan itu jarang dimainkan oleh pelatih.

Hingga pekan ke-15, Persebaya berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin dari lima kemenangan, enam kali seri dan empat kali kalah dari 15 kali pertandingan. Dengan jumlah pertandingan dan poin tersebut, peringkat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu rawan merosot karena sejumlah tim lain yang ada di bawahnya memiliki pertandingan tunda dengan selisih poin sangat tipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.