VIDEO: 50 Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

VIDEO: 50 Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

50 anggota DPRD Kota Surabaya 2019-2024 resmi dilantik dan pengucapan sumpah janji anggota di Gedung DPRD Surabaya dalam Rapat Paripurna Istimewa pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Acara pelantikan dihadiri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana dan jajaran Forkopimda Surabaya.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Dominikus Adi Sutarwojono ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Surabaya menggantikan Armuji. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sementara dijabat Laila Mufidah, dari PKB. Usai terpilih, pria yang akrab disapa Awi ini mengaku akan langsung menjalankan empat tugasnya sebagai pemimpin sementara. Termasuk menyiapkan pimpinan definitf DPRD Surabaya.

"Hari ini saya ditetapkan jadi pimpinan sementara dan disahkan dalam rapat paripurna. Pimpinan sementara itu ada empat memfasilitasi rapat-rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi," ujar Adi, dalam program Fokus, ditulis Rabu (28/8/2019).

Sementara, dalam momen itu juga ikut dilantik Ratih Retnowati, politisi Partai Demokrat yang sebelumnya ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya terkait dugaan korupsi Dana Hibah Pemkot pada Program Jaring Aspirasi Masyarakat atau Jasmas tahun 2016.

Ratih bisa tetap dilantik menjadi anggota DPRD Kota Surabaya, sebab belum memiliki kekuatan hukum tetap atau incracht atas kasus yang menjeratnya.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 28 August 2019, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights