Sukses

Menikmati Kue Lumpur Bakar di Surabaya

Bagi Anda yang menyukai jajanan khas tradisional Jawa, kue lumpur merupakan salah satu cara pilihan tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang menyukai jajanan khas tradisional Jawa, kue lumpur merupakan salah satu cara pilihan tepat. Rasanya cocok dengan lidah Orang Indonesia, dan tidak kalah dengan jajanan modern ala Barat seperti donat atau pizza. Salah satunya, kue lumpur bakar yang dijual di kedai milik Galuh Sasmita di Kampung Ngagel, Surabaya, Jawa Timur.

Usaha kue lumpur bakar yang dirintis pada 2017 di Surabaya ini dibuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, santan kental, telur, dan bahan lainnya.

Adonan santan juga dibutuhkan takaran kelapa yang pas, sehingga kue terasa kenyal. Yang menjadi ciri khas kue lumpur bakar ini memasaknya dengan cara dibakar di atas tungku menggunakan arang, sehingga aromanya rasa dan gurihnya terasa. Pembeli bisa memesan berbagai varian rasa seperti rasa original degan hingga nangka.

"Rasa kue lumpur ini ada dua varian original. Saya pribadi dan keluarga suka degan, rasa kelapanya lebih terasa," ujar Indah, salah satu pembeli seperti ditayangkan dalam program Fokus.

Kue lumpur bakar ini dijual antara Rp 2.500 hingga Rp 3.000 tergantung pilihan rasa. Atau Anda bisa membelinya secara paket dan harganya lebih murah.

Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan tradisional Jawa ini silahkan buktikan dan rasakan sendiri karena para pemesan tidak hanya dari Surabaya tapi juga banyak dari luar kota.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.