Sukses

3 Pantai di Banyuwangi Ini Cocok untuk Selancar, G-Land Punya Ombak Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak pantai dengan ombak yang cocok digunakan untuk berselancar atau surfing. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia tidak hanya untuk berwisata menikmati pemandangan saja tapi juga mencoba sensasi berselancar dengan ombak di pantai-pantai Indonesia. 

Tak hanya di pulau Bali atau Lombok, di pulau Jawa juga terdapat beberapa pantai yang tidak kalah menarik digunakan untuk berselancar. Beberapa di antaranya ada di Banyuwangi. Banyuwangi memiliki beberapa pantai yang berpotensi untuk spot berselancar.

Salah satu pantai di Banyuwangi yang digunakan untuk surfing adalah G-land. Pantai tersebut, kini diakui sebagai satu dari tujuh pantai dengan ombak terbaik di dunia yg berhadapan langsung dengan samudra hindia.

Maka tidak heran jika pantai-pantai di Banyuwangi dianggap sebagai surganya bagi peselancar.Jadi bagi anda yang memiliki hobi berselancar, pantai di Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan

Berikut tiga pantai di Banyuwangi yang cocok untuk Selancar yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (29/8/2019).

2 dari 4 halaman

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang sangat indah. Pantai ini ternyata juga sering dijadikan spot untuk berselancar. Karakter ombaknya yang relatif tenang dan minim batu karang membuat pantai ini cocok untuk peselancar pemula.

Tidak hanya itu, pantai Merah juga sering dijadikan tempat untuk kejuaraan selancar Internasional, sehingga membuatnya semakin terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

3 dari 4 halaman

2. Pantai Tabuhan

Pulau yang terletak di antara pulau Jawa dan pulau Bali ini memiliki spot selancar yang menantang. Namun, untuk mencapainya anda harus menempuh jalur laut dengan menggunakan kapal atau perahu yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota Banyuwangi.

Pulau ini biasanya digunakan untuk spot kite surfing dan wind surfing.

4 dari 4 halaman

3. Pantai G-Land

Pantai Plengkung atau yang biasa dikenal dengan G-land ini memiliki pesona tersendiri bagi para pecinta surfing. Pantai ini sudah diakui sebagai salah satu spot surfing terbaik di Asia Tenggara.

Ketinggian ombak pantai G-land bisa mencapai 3-8 meter dengan jarak 2 kilometer, ditambah dengan adanya formasi gelombang yang mencapai 7 susun yang siap menantang para pecinta surfing.

Pantai G-land juga sering dipakai untuk ajang lomba selancar kelas dunia seperti Da Hui Pro Surfing World Championship seri III pada tahun 2003 silam.

Loading