Sukses

Warga Tutup Jalan di Tambak Wedi Baru Surabaya, Mengapa?

Ada video viral warga yang menutup jalan di Tambak Wedi Baru dengan membuat tembok. Video ini sudah tersebar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Ada video viral warga yang menutup jalan di Tambak Wedi Baru Surabaya dengan membuat tembok. Video ini sudah tersebar di media sosial.

Pada video yang diunggah di aplikasi video dengan akun Riyanto Pozor terlihat beberapa orang sedang mengecor dan menembok di jalan umum yang berada di Surabaya tersebut.

Dalam video berdurasi 5 menit 32 detik tersebut terlihat warga sedang menonton kejadian tersebut. Video tersebut sudah diputar 3.158 kali.

Berdasarkan pendapat warga sekitar, penembokan ini terjadi akibat warga yang membuang sampah sembarangan sehingga pemilik tanah marah. Lalu ada juga warga yang lain mengatakan kalau hal ini terjadi akibat pemkot membuat jalan di atas tanah pribadi.

Jadi pemilik kemudian geram dan menembok batas wilayahnya. Menurut dia, apa yang dilakukan pemilik tanah sudah sepatutnya dan pemkot seharusnya yang mengganti rugi.  "Ya kalau ini harusnya pemerintah yang ganti rugi," ujar dia.

Aparat  juga terlihat berlalu lalang namun tidak diperlihatkan lebih jelas apa yang dilakukan para aparat tersebut.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.