VIDEO: Petani Tewas Terbakar di Jombang

VIDEO: Petani Tewas Terbakar di Jombang

Seorang pria petani tebu di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten, Jombang, Jawa Timur pada Rabu, 28 Agustus 2019, tewas terbakar di lahan kebunnya sendiri. Diduga korban terjebak dalam api saat membakar daun tebu usai panen. Korban tewas karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sejumlah tetangga korban Saifulloh (59), petani tebu yang tewas terbakar di kebunnya sendiri mulai mendatangi rumah duka untuk belasungkawa. Saifulloh tewas terbakar di lahan tebu miliknya yang berada di Desa Keras Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Diduga korban terjebak kobaran api, usai membakar daun tebu yang kering. Akibat tiupan angin yang cukup kencang, membuat tumpukan daun tebu kering dengan mudah langsung terbakar, hingga korban yang saat itu berada di tengah lahan tebu terjebak dan tewas. Polisi yang mengidentifikasi jenazah korban mengatakan, tubuh korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

"Perkiraan kami olah TKP, setelah api nyala kencang, bapak ini panik. Apinya menjalar, sehingga dia panik, jatuh dan terbakar. Kondisinya terbakar 100 persen, tak sempat lari, kepulan asap dan api," ujar Kapolsek Diwek, AKP Bambang Setyobudi, seperti ditayangkan di program Liputan6.

Usai dilakukan identifikasi, dan tidak ada unsur kesengajaan atas meninggalnya korban. Keluarga korban langsung memakamkan jenazah korban.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 30 August 2019, 17:30 WIB

Video Terkait

Spotlights