Sukses

120 Anggota DPRD Jatim Bakal Dilantik Besok

Surabaya - 120 Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 akan dilantik di Gedung DPRD Jatim pada, Sabtu (31/8/2019). Dua pin emas akan tersemat di jas Anggota DPRD Jatim sebagai tanda pengabdian kepada rakyat dan negara.

"Pin emas dapat. Ada dua nanti yang didapat. Dari dulu ya begitu," tutur Wakil Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan, Kusnadi, di Gedung DPRD Jatim, pada Jumat (30/8/2019).

Kusnati mengaku belum bisa memastikan berapa karat kandungan emas pada pin yang akan diberikan kepada Anggota DPRD Jatim yang baru. Ia hanya memastikan, anggarannya sudah ada.

"Apakah 22 karat atau 19 karat, saya belum tahu. Pastinya nanti pada saat pelantikan. Langsung dapat. Ada anggarannya kok. Cuma, saya juga enggak tahu berapa anggarannya," tutur dia.

Politisi yang terpilih lagi sebagai Anggota DPRD Jawa Timur di Pemilu 2019 itu menuturkan tentang pin emas setelah ikuti gladi bersih pelantikan di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Jatim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Gladi Bersih

Saat gladi bersih, wajah para wakil rakyat Jatim itu tampak sumringah. Di sela-sela kegiatan itu tak ketinggalan bercanda tawa satu sama lain dan terlihat cukup akrab.

Kusnadi sebagai wakil ketua periode sebelumnya memastikan, seluruh persiapan pelantikan sudah tuntas. Tinggal pelaksanaannya ada 120 legislator itu akan dilantik pada Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Siapa pejabat yang akan melantik, kami belum tahu pasti. Apakah langsung Pak Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri atau perwakilan beliau,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.