Sukses

5 Momen Jalan Sehat Berselawat Peringati 1 Muharram di Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah pimpin acara peringatan Tahun Baru Islam.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memperingati hari 1 Muharram 1441 Hijriah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah momen jalan sehat berselawat yang diadakan pada hari ini, Minggu (1/9/2019). Acara jalan sehat berselawat ini pun dimulai dari halaman luar masjid Al Akbar Surabaya.

Terlihat bahwa dalam acara jalan sehat kali ini semua pesertanya mengenakan pakaian muslim dengan warna putih. Kemeriahan jalan sehat ini pun juga ada momen di mana Gubernur Jawa Timur menanam pohon Matoa di halaman edu park masjid.

Buah Matoa adalah buah khas Papua yang tumbuh subur dan berbuah lebat di wilayah Jombang dan Kediri. Hal ini pun nantinya akan menjadi sebuah tanda dan harapan akan persaudaraan Jawa Timur dan Papua yang akan terus tumbuh subur ke depan.

"Semoga persaudaraan Jatim - Papua juga tumbuh subur ke depan. Amin," ungkap Khofifah dalam keterangan akun media sosial Instagramnya @khofifah.ip, Minggu (1/9/2019).

Berikut 5 momen jalan sehat berselawat di Surabaya bersama Gubernur Jawa Timur yang Liputan6.com kutip dari @khofifah.ip, Minggu (1/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Suasana jalan sehat berselawat pagi tadi di halaman Masjid Al Akbar Surabaya

3 dari 6 halaman

2. Selain olahraga, dalam acara ini juga memanjatkan doa dan selawat untuk kerukunan

4 dari 6 halaman

3. Acara ini pun dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah

5 dari 6 halaman

4. Dalam kesempatan ini, Khofifah menanam pohon Matoa yang berasal dari Papua

6 dari 6 halaman

5. Selain memperingati Tahun Baru Islam, dalam acara ini pun diharapkan mampu menjadi salah satu momen menjaga kerukunan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini