Sukses

Rayakan Tahun Baru Islam, Khofifah Tanam Pohon Matoa di Masjid Al Akbar

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menanam Pohon Matoa di Halaman Edu Park Masjid Al Akbar Surabaya, Jatim. Kegiatan ini dilakukan sebelum melepas jalan sehat bersholawat memperingati Tahun Baru Islam.

Khofifah menyampaikan hal itu lewat instagram @khofifah.id, Minggu (1/9/2019).

"Pagi ini sebelum melepas jalan sehat bersholawat memperingati 1 Muharram 1441 H di halaman luar masjid Al Akbar Surabaya, saya menanam Pohon Matoa di Halaman Edu Park Masjid," tulis Khofifah.

Buah Matoa ini merupakan buah khas Papua. Pohon ini tumbuh subur berbuah lebat di Jombang dan Kediri, Jawa Timur. “Semoga persaudaraan Jatim-Papua juga tumbuh subur ke depan,” ujar dia.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H. Perayaan Tahun Baru Islam sebagai momentum mewujudkan masyarakat mudamaddin. Masyarakat Madinah yang memiliki jiwa penolong, penuh toleransi dan harmoni dalam keragaman. "Salam bahagia penuh hormat untuk semua," tulis dia.

2 dari 3 halaman

Ajak Jalan Sehat

Sebelumnya, belum ada acara pada Minggu pagi di awal September? Yuk ikut jalan sehat dalam rangka perayaan 1 Muharram 1441 H.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagram @ khofifah.ip, ditulis Sabtu, 31 Agustus 2019.

"Minggu 1 September ada rencana kemana? Jika masih bisa geser siapa tahu dapat hadiah umrah. Ikutan jalan sehat yuk, ajak sanak keluarga handai tolan teman semuanya. Semoga sehat lahir batin," tulis Khofifah.

Jalan sehat ini diadakan pada Minggu, 1 September 2019 yang dimulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini diawali Salat Tahajud dan Tausiyah Subuh. Kegiatan digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Adapun untuk mengikuti acara ini ada syarat dan ketentuannya yaitu dress code bernuansa putih, muslim/muslimah/sopan, dress code terunik dan tematik mendapat merchandise. Untuk start dan finish di area Menara Masjid Al Akbar 99 meter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Trio Jatim Raih Juara Satu Kompetisi Robotik Madrasah 2019 di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Wakil Wali Kota Surabaya Ingin Libatkan Anak Muda Bangun Kota Pahlawan